Ketua DPR Lepas 8.500 Pemudik; Di Pelabuhan Tanjung Priok

 Ketua DPR Lepas 8.500 Pemudik; Di Pelabuhan Tanjung Priok

Jakarta, Kabarindo- Ketua DPR RI, Setya Novanto bersama Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon melepas 8.500 pemudik di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Mudik bareng ini ditandai dengan pelepasan 150 bus yang akan mengangkut pemudik ke berbagi kota tujuan yang ada di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

"Program mudik bersama ini sangat baik karena bertujuan mengurangi tingkat kemacetan dan kecelakaan di jalan raya sepanjang jalur mudik," kata Novanto sebelum  melepas pemudik, di Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu.

Tak lupa Novanto mengingatkan kepada pemudik untuk menjaga keselamatan dan berhati-hati selama mudik.

“Kepada para pemudik, saya menghimbau agar menjaga keselamatan dan tetap berhati-hati di perjalanan. Dan juga kepada para penumpang untuk dapat menyampaikan salam dari DPR RI untuk keluarga yang ada di kampung halaman,” kata Novanto.

“Selamat menyambut Hari Raya Raya Idul Fitri 1436 H Mohon Maaf Lahir dan Batin,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga meminta penyelenggara PT Pelindo II untuk memberikan yang terbaik bagi pemudik.

“Saya berpesan kepada agar PT Pelindo  II  mengutamakan faktor keamanan dan memberikan kenyamanan dan pelayanan yang terbaik bagi para penumpang. Dan saya merasa surprise bahwa Pimpinan menyediakan fasilitas obat obatan ringan, asuransi dan konsumsi demi kenyamanan pemudik selama di perjalanan,” sebut Novanto.

Sebelum melepas pemudik, Novanto melakukan pengecekan terhadap kesiapan pemudik yang sudah tidak sabar untuk diberangkatkan. Novanto bersama dengan Fadli Zon serta Dirut PT Pelindo II RJ Lino sempat berbincang-bincang dengan pemudik tujuan Solo, Jawa Tengah.

Selain itu, Novanto juga sempat mengecek kesiapan pengemudi seperti surat-surat kendaraan, SIM, STNK.

“Ini asli kan SIM nya?” tanya Novanto kepada salah seorang supir bus yang akan dilepas.

“Asli Pak,” jawab sang supir.

Usai melepas pemudik, Novanto dan Fadli Zon mengitari pelabuhan tempat bongkar muat peti kemas yang ada di Pelindo II seperti dilansir dari laman antaranews.