KPAI Konsisten Kawal Kasus JIS; Raih Penghargaan Soegeng Sarjadi Award 2014

 KPAI Konsisten Kawal Kasus JIS; Raih Penghargaan Soegeng Sarjadi Award 2014

Jakarta, Kabarindo- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Dihadiri oleh Ketua Asrorun Niam Sholeh dan Sekretaris yang keduanya adalah komisioner menerima penghargaan  sebagai Lembaga Civil Society Terbaik versi Soegeng Sarjadi Award 2014.

Dalam kesempatan sebelumnya Fadjroel Rahman yang hadir dalam acara diskusi mengawal kasus JIS memang sudah menyampaikan bahwa KPAI konsisten mengawal kasus JIS dan kasus-kasus anak cepat dan tepat sehingga pantas KPAI dalam hal ini salah satu komisionernya, Erlinda meraih penghargaan.

Pemberian penghargaan dilakukan dalam acara malam penganugerahan di Hotel Four Seasons, Jakarta, Selasa (19/8/2014) malam.

"Penghargaan ini, disamping sebagai wujud apresiasi atas kinerja kelembagaan, merupakan cambuk bagi kami, saya bersama seluruh tim di KPAI dalam menjalankan amanah untuk terus mendedikasikan diri melakukan tugas konstitusional mewujudkan perlindungan anak secara substantif," ungkap Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh dalam pesan singkatnya ke redaksi.

Penghargaan ini diberikan Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG) kepada para pemimpin publik yang berprestasi dalam penerapan model kepemimpinan dan ketatalaksanaan negara yang ideal untuk masyarakat Indonesia.

Disamping KPAI, penghargaan juga diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani untuk kategori pemerintahan daerah terbaik, Anis Baswedan untuk kategori Akademisi terbaik, Pertamina untuk kategori Perusahaan Publik Terbaik, KPK untuk Lembaga Negara Terbaik.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden ke-7 Joko Widodo menegaskan untuk terus mengamati dan membantu kinerja kabinetnya yang mendatang untuk penanganan kasus kekerasan dan kejahatan seksual anak yang marak belakangan ini.