Indonesia Sambut Oncam Grandeye; Teknologi Kamera Pengawas 360 Derajat

 Indonesia Sambut Oncam Grandeye; Teknologi Kamera Pengawas 360 Derajat

Jakarta, Kabarindo- PT Professtama Teknik Cemerlang, perusahaan yang bergerak di bidang solusi total teknologi keamanan secara resmi memperkenalkan Oncam Grandeye pada pameran teknologi informasi Indocomtech 2014.

Menampilkan teknologi mutakhir, Oncam Grandeye menawarkan kamera pengawas dengan tampilan video 360 derajat untuk sistem keamanan yang menyeluruh. “Kamera Oncam Grandeye didesain untuk  menghasilkan area pengawasan dengan sudut pandang luas 360 derajat, tanpa blind spot. Hanya dengan satu kamera Oncam Grandeye, pengguna dapat mengawasi area seluas 1500 meter persegi secara live dan retrospektif,” ujar Presiden Direktur Professtama, Irwandi Salim.

Pada ajang Indocomtech kali ini, 2 (dua) varian diperkenalkan yakni Oncam Evo Mini dan Oncam Outdoor. Produk ini, lanjut Irwandi diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan keamanan untuk pasar retail, perbankan, pertambangan, perminyakan, pembangkit listrik, pelabuhan, bandar udara, ruang publik ataupun gedung pemerintahan. Produk serupa juga telah digunakan di berbagai negara seperti di Bandara Houston’s George Bush Intercontinental dan Bandara William P. Hobby, Houston, Texas Airport, Amerika Serikat; Bandara Shannon di Irlandia; Museum Seni Kelvingrove di Skoktlandia dan kapal pesiar Royal Caribbean. “Keamanan menjadi faktor yang sangat penting untuk dipenuhi dalam kehidupan masa kini. Sebagai distributor resmi di Indonesia, kami yakin Oncam Grandeye bisa memberikan solusi terdepan bagi kebutuhan pengamanan di Indonesia", tambahnya.

Direktur Bisnis Internasional Professtama Andrew Yanuar menambahkan teknologi video 360 derajat pada Oncam Grandeye akan membuat sistem keamanan menjadi efisien dibandingkan dengan kamera CCTV konvensional yang sebagian besar hanya memberikan tampilan video 120 derajat. “Ini menjadi solusi yang cost effective, dimana satu kamera Oncam Grandeye bisa mengawasi area 1500 meter persegi. Jadi jika sebelumnya dibutuhkan tiga hingga empat kamera pengawas di satu area, kini hanya dibutuhkan satu kamera tanpa adanya blind spot sehingga keamanan lebih terjamin,” jelasnya. Keunggulan Oncam Grandeye juga diakui dengan memenangkan penghargaan bergengsi yakni The Most Innovative In-Store Surveillance Awards 2014.

Selain itu keunggulan teknologi inovatif yang ditawarkan adalah Grandeye 3D Dewarping yang dihasilkan oleh Graphics Processing Unit (GPU). “Kombinasi dari kamera Oncam Grandeye 5 Megapixels dan Grandeye 3D Dewarping menghasilkan tampilan video tiga dimensi untuk efektivitas pengawasan”, kata Andrew.

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia, Oncam Grandeye tersedia dalam varian kamera indoor, kamera tersembunyi (concealed camera), kamera outdoor, dan bahkan kamera tahan ledakan (explosion proof). Solusi ini dapat diintegrasikan dengan intelligent video analytic, yang mampu melakukan fungsi deteksi pintar seperti menghitung jumlah orang, menghitung kecepatan suatu obyek, memberikan peringatan atas obyek asing yang masuk ke suatu area, memberikan peringatan atas obyek asing yang ditaruh di suatu area, dan lainnya. “Indocomtech menjadi ajang perkenalan dengan para partner dan konsumen. Mereka dapat melihat dan mencoba langsung keunggulan kamera pengawas Oncam Grandeye,” kata Irwandi Salim.