Indonesia Sambut Grup Vokal Baru RI; Para Cucu Alm. Edy Sud

 Indonesia Sambut Grup Vokal Baru RI; Para Cucu Alm. Edy Sud

Gandaria City, Jakarta, Kabarindo- Indonesia makin menancap dirinya menjadi lumbung musisi dan band.

Blantika musik Indonesia makin marak apalagi dengan hadirnya band dari cucu mendiang maestro entertainer sejati, Alm. Edy Sud.

Mereka menyebut diri RI, itu adalah huruf depan dari masing-masing personil, yaitu Raka dan Irvan. Mereka membentuk duo band ini bernama R-I di bulan februari 2013 lalu dan berkat seorang musisi muda,Bembi Nur, yang tak lain adalah keponakan penyanyi rock terkenal di era 80-an, Dodo Zakaria, R-I telah dapat membawakan lagu yang diciptakan oleh Bembi Nur berjudul "Selalu Bersamamu".

Group vokal RI hingga saat ini masih dibawah naungan Bunga Matahari Management dan belum mempunyai Label dari bendera manapun.Namun tidak menutup kemungkinan R-I akan menjadi duo band yang akan mengisi keluarga blantika musik Indonesia.

Pertemuan RI dengan Bembi Nur berawal dari relasi Bembi Nur di salah satu stasiun Radio yang mempertemukan antara Bembi Nur dengan Bunda-nya.Lalu dari hasil pertemuan mereka,Bunda-nya mengatakan bahwa putra-putranya ingin menjadi penyanyi.
Dan mereka bertemu di studio yang kemudian dicoba dari warna vokalnya baik itu Raka maupun Irvan.Kemudian oleh Bembi Nur diberikan beberapa demo ada sekitar 3-4 demo.Kemudian alhasil diberikan dua demo saja untuk memilih lagu,dan akhirnya  dipilih lagu "Selalu Bersamamu" karya Bembi Nur.

Menurut Bembi Nur,sang pencipta lagu "Selalu Bersamamu",jenis musik RI lebih ke genre pop tapi ada alternatifnya dan maskulin."Genre ini dilihat dari warna vokal mereka yang seperti galau tapi manis dengan lagu singelnya ini," ujar Bembi

Lebih lanjut,Bembi Nur mengatakan,bahwa saat ini RI masih bersifat Independent dan belum ada label,tapi segala sesuatu semuanya itu ada pada Bunga Matahari yang menjadi manager  mereka."Tapi sebelumnya pernah ditawari oleh Label Musica Record melalui Bunga Matahari," ungkapnya.

Sementara itu,Raka,salah satu dari personil RI mengatakan,bahwa RI terjun ke dunia musik bukan karena mendompleng kebesaran nama kakeknya yakni,Edy Sud akan tetapi kita memang sama-sama di entertain tapi beda di genrenya."kalau RI-kan di musik sedangkan kakek-kan di dunia lawak,jadi walaupun sama di entertain tapi beda di jenisnya.Dan terus terang kita ga ada kearah untuk mendompleng nama kebesaran kakek kita,Edy Sud," jelasnya.

Sebelum kita membentuk RI ini,kita  sudah membentuk band,namanya Gass yang semua personilnya adalah cucu-cucunya Edy Sud."Memang semua cucu-cucunya Edy Sud suka bernyanyi,namun untuk saya baru kali ini mendalami vokal," ungkap Raka.

Hal yang sama juga diungkapkan Irvan,bahwa dirinya suka bernyanyi dan baru ini sudah ketemu cengkok-nya."Namun baik saya maupun Raka,terus berlatih vokal agar dapat lebih baik lagi.Dan hal itu terus dipantau oleh Bembi Nur," jelas Irvan.

Lagu singel RI "Selalu Bersamamu" ciptaan Bembi Nur menceritakan tentang cinta yang universal.Intinya dari cinta itu akan selalu bersama.Jadi apapun,kata Raka,suka atau duka selalu bersamamu.

Dan lagu singel RI "Selalu Bersamamu" akan rilis ditahun 2013 ini setelah bulan Ramadhan begitu juga dengan Firman sepupu dari group vokal RI akan rilis dibulan dan tahun yang sama dengan singel lagunya "Bersamamu"