Final Abang None DKI 2014; Siap Di Helat 30 Agustus Besok

 Final Abang None DKI 2014; Siap Di Helat 30 Agustus Besok

Jakarta, Kabarindo- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) siap menggelar malam final pemilihan Abang dan None (Abnon) Jakarta 2014 pada Sabtu (30/8).

Malam final pemilihan Abang dan None Jakarta 2014 tersebut akan diselenggarakan di Plaza Monas sisi timur, Jakarta Pusat mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

"Saya berharap semoga acara malam final pemilihan Abang dan None Jakarta 2014 nanti dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, meriah dan lebih atraktif," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut dia, sebagai duta pariwisata, para Abang dan None Jakarta tidak hanya diharapkan mampu mempromosikan seluruh potensi wisata dan budaya Jakarta.

"Para Abnon juga diharapkan mampu berperan sebagai penggerak pemberdayaan masyarakat dalam bidang pariwisata dan budaya, sehingga kontribusinya nyata," ujar Basuki.

Dia pun meminta agar para Abnon terus meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan, sehingga lebih optimal dalam mengemban tugas sekaligus mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Disparbud DKI Jakarta Arie Budhiman menuturkan para Abnon Jakarta siap mengabdi serta memberikan yang terbaik untuk tanah air, khususnya kepada Kota Jakarta.

"Bukan hanya sebagai duta pariwisata dan budaya, peran Abnon Jakarta semakin meningkat setiap tahun. Oleh karena itu, diharapkan agar terus menambah wawasan dan pengetahuannya masing-masing," tutur Arie.

Dia mengungkapkan para Abnon juga mengemban berbagai tugas sosial kemasyarakatan, terutama dalam menyukseskan program-program pembangunan Jakarta, diantaranya Program Jakarta Pintar, Jakarta Sehat, program Mass Rapid Transit (MRT), Jakarta Hijau dan lain-lain.

Lebih lanjut, dia menambahkan sampai dengan saat ini, program Abnon Jakarta masih banyak diminati oleh kaum muda. Hal tersebut dibuktikan dengan peningkatan jumlah peserta, yakni 1.780 peserta pada 2013 menjadi 2.154 peserta pada 2014.

"Dari total ribuan peserta yang telah mendaftar, kemudian diseleksi lagi hingga menghasilkan sebanyak 36 finalis atau 18 pasang Abnon. Setiap wilayah kota administrasi dan kabupaten (Kepulauan Seribu) diwakilkan oleh tiga pasang Abnon," tambah Arie seperti dilansir dari laman antaranews.