BNN Giatkan Sosialisasi Selamatkan Pecandu Narkoba; Ayo Perangi Bersama

 BNN Giatkan Sosialisasi Selamatkan Pecandu Narkoba; Ayo Perangi Bersama

Depok, Kabarindo- Tahun 2014 di canangkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai tahun penyelamatan pecandu narkotika.
Beberapa waktu lalu di Depok, BNN dan puluhan Wartawan menggelar Focus Group Discussion dengan teman Mencegah dan Menyelamatkan Pencandu narkoba.

Kepala BNN Kota Jakarta Timur, Kombes Supardi mengatakan strategi BNN dalam memncegah dan menyelamatkan pecandu narkoba mencakup instansi pemerintah dan juga swasta. Kami mengajak semua stakeholders untuk bersama-sama mensukseskan Tahun 20014 sebagai tahun penyelamatan pecandu narkoba ajak Supardi.

Dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di Indonesia, BNN  membutuhkan dukungan dari semua pihak. Sekecil apapun informasi dari masyarakat sangat berarti bagi BNN ujarnya. Bila semua masyarakat memiliki kepedulian bahwa narkoba adalah musuh bersama maka akan semakin muda memberantas narkoba dari Indonesia papar Supardi.

Supardi berharap dengan melibatkan media di Tahun penyelamatan pecandu narkotika, akan terbentuk opini masyarakat bahwa pecandu narkoba bukan aib, tapi pecandu adalah orang sakit yang perlu di sembuhkan tandasnya.

Sementara itu, Kasubdit Media elektronik, Deputi Bidang Pecegahan BNN, Kombes Pol Chotidjah menjelaskan, Media memiliki Potensi yang besar untuk menyampaikan pesan yang positif kepada masyarakat. Menurutnya BNN sudah menjalin kerjasama dengan media nasional maupun lokal untuk mengampanyekan tahun 2014 sebagai tahun 2014 sebagai tahun penyelamatan pecandu narkotika.

Diakui Chotidjah, dampak dari pemberitaan itu berpengaruh terhadap pola pikir masyarakat yang semakin terbuka.  Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang mendatangi Insitusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) dan BNN untuk mendapat layanan terapi dan rehabilitasi ujarnya.

BNN berharap agar media menjadikan isu pencegahan dan rehabilitasi untuk tidak kalah seksinya dengan isu pemberantasan tutup Chotidjah.


Ayo Dukung BNN...........!