Penghargaan Khusus Sambut Hari Lingkungan; Untuk 122 Penyelamat Satwa Langka

  Penghargaan Khusus Sambut Hari Lingkungan; Untuk 122 Penyelamat Satwa Langka

Jakarta, Kabarindo- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan khusus kepada 122 penyelamat satwa langka yang mengembalikan burung Kakaktua Jambul Kuning.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada malam anugerah lingkungan di Balai Kartini Jakarta, Jumat.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni dengan tema yang diterjemahkan menjadi mimpi dan aksi bersama untuk keberlanjutan kehidupan di bumi.

Sejumlah mantan Menteri Lingkungan Hidup turut hadir pada malam anugerah lingkungan hidup, antara lain Sarwono Kusumaatmadja dan Rachmat Witoelar.

Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup diperingati di Istana Bogor dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri sekitar 1.300 undangan.

Pada kesempatan itu, juga diberikan penghargaan kepada individu, kelompok, maupun perwakilan pemerintah daerah yang telah berprestasi di bidang lingkungan hidup, yaitu penghargaan Kalpataru, Adiwiyata Mandiri kepada sekolah berbudaya lingkungan serta penyusunan status lingkungan hidup daerah terbaik.

Pada malam anugerah lingkungan, penghargaan juga diberikan kepada lima lembaga konservasi yang membantu rehabilitasi dan pelepasanliaran satwa langka ke habitat aslinya seperti dilansir dari laman Antaranews.

Berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup akan digelar antara lain Pekan Lingkungan Hidup, "eco rally driving", dan berbagai kegiatan lainnya.