Mau Tahu Persembahan Istimewa Ancol Taman Impian; Sambut Idul Fitri 1435 H

  Mau Tahu Persembahan Istimewa Ancol Taman Impian; Sambut Idul Fitri 1435 H

Jakarta, Kabarindo- Pada Hari Raya Idul Fitri 1435 H yang jatuh pada tanggal 28 – 29 Juli 2014.

Ancol Taman Impian memberikan persembahan istimewa untuk para pengunjung berupa program dan promo spesial.

1. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi menghadirkan wahana terbaru “Ice Age” berbentuk dark ride berdurasi 8 menit, yang siap membawa pengunjung merasakan langsung pengalaman seperti di film Ice Age. Selain itu, Islamic Orchestra juga siap menghibur pengunjung Dunia Fantasi Ancol. Islamic Orchestra yang diiringi panari penari Studia Fantasi akan berkeliling Dunia Fantasi dalam parade marching band membawakan lagu-lagu Islami yang di aransemen ulang menjadi sangat menarik.

Untuk menikmati semua penampilan serta wahana tersebut , Dunia Fantasi menawarkan promo Dufan Annual Pass, yaitu kartu keanggotaan Dunia Fantasi Ancol. Dufan Annual Pass ditawarkan seharga Rp. 280.000, pengunjung dapat bermain dan menikmati semua wahana Dunia Fantasi (berlaku juga pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional). Dufan Annual Pass dapat dimiliki dengan cara mendaftarkan diri di Dunia Fantasi Ancol atau dengan membeli di gerai-gerai Indomaret dan 7-Eleven terdekat. Sedangkan harga tiket selama Pekan Lebaran yang berlangsung pada 23 Juli – 8 Agustus 2014 adalah sebesar Rp. 250.000.

2. Atlantis Water Adventure
Atlantis Water Adventure menghibur pengunjung dengan menampilkan berbagai permainan menarik yaitu Water Fun Dance, Water Fun Games (lari diatas air), Fun Quiz, dan Sebar Bola Berhadiah. Atlantis memiliki fasilitas berupa 8 kolam utama, 13 jenis permainan, 6 tantangan, dan Crazy Highest Longest Slide, yaitu 2 tabung seluncur dengan tinggi masing-masing 18.6 m dan 22.84 m serta panjang masing-masing 122 m dan 149 m. Pengunjung juga bisa belajar scuba diving di Atlantis, dengan bimbingan dan pengawasan pelatih scuba diving profesional. Harga tiket masuk yang berlaku selama Pekan Lebaran yang berlangsung pada 26 Juli – 17 Agustus 2014 adalah Rp. 120.000.

3. Ocean Dream Samudra
Ocean Dream Samudra menghadirkan film terbaru “The Lost World” di Theater Cinema 4D, yang mulai ditayangkan pada 28 Juli 2014. Film ini berkisah tentang peradaban dinosaurus yang telah lama hilang namun ditemukan kembali oleh dua orang petualang bernama Bob & Lizzie. Selain film “The Lost World”, Ocean Dream Samudra juga menghadirkan pentas lumba-lumba, pentas singa laut, pentas Scorpion Pirates, dan Underwater Show. Harga tiket masuk selama Pekan Lebaran yang berlangsung pada 26 Juli – 17 Agustus 2014 adalah Rp. 120.000.

4. Taman Impian & Pasar Seni
Taman Impian menghadirkan wahana yang siap menguji keberanian pengunjung yaitu “Rumah Hantu” yang akan hadir sampai 31 Agustus 2014 . Wahana ini terletak di Kapal Pecah, Pantai Timur Ancol. Harga tiket untuk wahana ini sebesar Rp. 30.000. Pasar Seni menghadirkan Night Art Market pada 28 Juli – 10 Agustus 2014 pukul 14.00 – 23.00 WIB. Night Art Market diisi dengan live music serta bazaar kuliner dan sembako murah.

5. Ocean Ecopark
Bagi pengunjung Ancol Taman Impian yang memiliki hobi memancing ikan, Ocean Ecopark yang baru saja meluncurkan program terbaru “Ecofishing”. Dengan membayar tiket Ecofishing seharga Rp. 25.000 saja, pengunjung sudah bisa memancing sekaligus mendapatkan joran dan umpan. Tidak ketinggalan juga Ocean Ecopark menawarkan kartu keanggotaan Eco Card seharga Rp 100.000 Dengan memiliki Eco Card ini, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di Ocean Ecopark seperti Outbondholic, Paintball, Fantastique, sepeda, cruiser, dan kriya, selama setahun penuh (termasuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional). Eco Card bisa didapatkan dengan mendaftarkan diri di Club House.Selain itu Ecomarket akan kembali hadir di Ecopark setiap Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional pada pukul 06.00 WIB mulai tanggal 2 Agustus 2014.

Keamanan, Kebersihan & Lalu Lintas
Selain menawarkan berbagai program dan promo menarik, Ancol Taman Impian juga meningkatkan keamanan serta kebersihan salah satu kawasan wisata terbesar di Indonesia tersebut. Untuk mengantisipasi penambahan pengunjung pada saat libur Lebaran, Ancol Taman Impian akan mengoptimalkan personel keamanan yang terdiri dari petugas keamanan internal, Satpol PP dan Polri. Pos-pos keamanan tambahan juga disiapkan di sekitar pusat konsentrasi pengunjung antara lain di pintu gerbang (Barat, Timur, Pantai Karnaval), area pantai (Pantai Beach Pool, Pantai Indah, Pantai Festival, Pantai Indah) serta di seluruh unit-unit rekreasi (Dunia Fantasi, Atlantis, Ocean Dream Samudra, Ecopark).

Untuk kebersihan, Ancol Taman Impian akan mengoptimalkan dan mengefektifkan jumlah petugas kebersihan, menyediakan toilet tambahan berupa toilet portabel, serta musholla tambahan di sekitar pusat konsentrasi pengunjung. Ancol Taman Impian telah mempersiapkan operasional kelancaran lalu lintas kendaraan yang masuk ke kawasan Ancol. Semua pintu gerbang (Barat, Marina, Busway, Timur, Selatan, dan Carnaval) dibuka untuk menjaga kelancaran keluar-masuk kendaraan. Selain itu disetiap pintu gerbang juga dibuka loket tambahan untuk mengantisipasi panjangnya antrian kendaraan.

Jumlah Loket Ancol Pada Pekan Lebaran 2014

•Catatan :
•Loket existing Marina tidak dipakai
•Loket Existing PK Barat tidak dipakai

Kantong parkir disiapkan untuk menampung 12.000 kendaraan roda empat dan 12.000 kendaraan roda dua. Selain di dalam area, jalur protokol akses masuk, seluruh pintu masuk, dan area parkir Ancol, pengamanan dan pengaturan lalulintas juga akan dilakukan pada ring luar. Untuk memudahkan pergerakan pengunjung di dalam kawasan, disiapkan sebanyak 10 buah bus wara wiri sebagai inner transportation menuju titik-titik di kawasan-kawasan di dalam area Ancol.

Seluruh penawaran spesial dan program-program dan fasilitas tersebut merupakan wujud upaya Ancol Taman Impian untuk terus memberikan yang terbaik bagi pengunjung-pengunjung setia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ancol dapat menghubungi Ancol Contact Centre di (021) 29 22 22 22 seperti dilansir dari laman online.