Indonesia Sambut SEAGATE DUA KARTU AKSELERATOR; BERBASIS PCIe

  Indonesia Sambut SEAGATE  DUA KARTU AKSELERATOR; BERBASIS PCIe

Jakarta, Kabarindo- Produk-produk terbaru dari Nytro PCIe Flash, dirancang secara khusus bagi pasar server 1U dan mampu bekerja di lingkungan dengan pengaturan suhu yang terbatas

Jakarta, Kabarindo- Seagate Technology plc (NASDAQ:STX), pemimpin dalam bidang solusi-solusi penyimpanan, hari ini mengumumkan bahwa perusahaan memperluas jajaran produk Seagate® Nytro® XP6000.

Dengan memperkenalkan dua kartu akselerator flash terbaru yaitu Nytro XP6302 dan XP6209. Kedua produk baru ini didesain secara khusus untuk memenuhi permintaan pasar akan sebuah kartu akselerator flash berkinerja tinggi dan berkapasitas besar, dengan ukuran yang lebih kecil serta memiliki kemampuan untuk dapat bertahan di lingkungan yang memiliki aliran udara yang terbatas; seperti di server yang kecil atau sering disebut dengan low-profile server.  

Walau memiliki ukuran yang setengah kali lebih kecil jika dibandingkan dengan kartu flash berbasis PCIe pada umumnya, kartu Nytro XP6302 mampu menawarkan kapasitas yang tinggi dengan kinerja yang tidak kalah dengan kartu flash berbasis PCIe berukuran ‘normal’. Kartu ini didesain untuk densitas optimal dan kemampuan yang mumpuni untuk dapat menangani jumlah thread yang tinggi dan beban kerja dengan queue depth tinggi.

Produk lainnya yang semakin memperluas portofolio produk Nytro adalah kartu XP6209. Kartu XP6209 menawarkan kapasitas sebesar 1,86TB, dua kali lipat lebih besar dari rata-rata kapasitas flash berbasis PCIe. SKU baru dengan kapasitas besar tersebut, mampu menjawab kebutuhan pelanggan yang ingin meningkatkan densitas kapasitas di dalam server dengan desain hyper-convergedyang berukuran kecil dan memiliki aliran udara yang terbatas.

Kedua kartu terbaru ini, merupakan bagian dari solusi Nytro® generasi ketiga. Dengan semakin luasnya jajaran produk kartu akselelator flash berbasis PCIe dari Seagate, arsitek data center akan memiliki pilihan yang lebih beragam dan bisa menemukan solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan dalam mendukung aktifitas mereka, mulai dari kebutuhan untuk hyperscale cloud dan data center enterprise, big data, virtual desktop hingga berbagai kebutuhan lainnya untuk mengatasi beban kerja server.

“Saat ini, kami melihat banyak perusahaan mulai berpaling ke infrastruktur hyper-converged, yang memiliki kemampuan komputasi dan kapasitas penyimpanan yang sangat besar. Hal ini mereka lakukan agar mampu memanfaatkan banyaknya data dan informasi yang berasal dari cloud, big data, dan hyperscale data center. Melihat tren tersebut, menurut kami, perusahaan harus memiliki solusi yang menawarkan kinerja tinggi dan kapasitas besar dengan footprint yang kecil. Produk Nytro XP6302, dan XP6209 , yang memiliki kapasitas sebesar 1,86TB, mampu menjawab kebutuhan ini.”

Nytro XP6302: Memaksimalkan Kapasitas dan Bandwidth
Sebagai sebuah solusi berukuran kecil yang mampu mengakselerasi aplikasi yang memiliki bandwidth tinggi untuk menjawab kebutuhan akan beban kerja yang berat, seraya mengurangi kompleksitas, biaya dan kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan oleh data center, Nytro XP6302 mampu menyediakan bandwidth 2 kali lebih besar dibanding kartu berukuran kecil yang umumnya ditemui di pasaran saat ini. Hal ini dimungkinkan karena desain multi-planar dari kartu tersebut mampu menyediakan kapasitas flash PCIe yang tinggi per slot, dengan kapasitas yang bisa digunakan mencapai 1,75TB.

Dilengkapi dengan peningkatan terbaru dari teknologi flash yaitu PCI3 3.0 dan eMLC, kartu ini mampu menyediakan bandwidth yang dua kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan produk sekelasnya, dan memiliki footprint yang sebanding (3,5 GB/s vs. 1,5 GB/s). Hal ini memungkinkan pengelola data center untuk bisa lebih efektif menjalankan server berbasis flash PCIe di pusat data mereka.

Nytro XP6209 (1.86 TB): Mengurangi Hambatan Adopsi PCIe Flash
Biaya per GB yang relatif tinggi apabila menggunakan PCIe flash, sering menjadi penghambat bagi perusahaan dalam mengadopsi flash berbasis PCIe. Kartu XP6209 mampu mengurangi hambatan ini dengan menggabungkan kinerja tinggi dari flash berbasis PCIe dengan biaya modal dan TCO yang lebih rendah.

Kartu Nytro XP6209 dengan kapasitas 1.86TB, menggandakan kapasitas yang digunakan pada XP6209 yang saat ini sudah tersedia. Dengan berfokus pada penyelarasan ketahanan kartu XP6209 untuk penggunaan dengan aplikasi yang intensif melakukan read, kartu ini mampu mengurangi biaya per GB. Selain itu, sebagai produk generasi ketiga, pengguna dapat mengharapkan solusi yang sangat handal dan kuat dengan tetap mempertahankan biaya pemeliharaan yang efisien.

“Agar perusahaan mampu memenuhi kebutuhan bisnis yang kian meningkat saat ini, maka perusahaan perlu memiliki data center yang mampu mengakselerasi aplikasi. Mereka harus meningkatkan kinerja perangkat penyimpanan dan mengurangi latency,” kata Jeff Janukowicz, research director for Solid State Drives and Enabling Technologies di IDC. “Untuk mampu menjawab kebutuhan ini, semakin banyak pelanggan yang mencari solusi flash berbasis PCIe, seperti kartu flash Nytro terbaru dari Seagate, yang dapat bekerja secara optimal untuk menangani berbagai macam beban kerja.”

Jajaran produk akselelator flash berbasis PCIe yang lengkap, berada dalam satu keluarga Nytro, didesain agar mampu mnyediakan kinerja tinggi, dengan tidak membebani kinerja CPU untuk menangani beban kerja I/O-intensive dan aplikasi database yang tinggi. Sebagai tambahan, Nytro XP6302 dan XP6209 memiliki algoritma yang canggih dan perangkat hardware yang didedikasikan untuk menangani permasalahan pengelolaan data yang rumit seperti garbage collection dan wear-leveling.

Saat ini, produk Nytro XP6302 dan XP6209 sudah tersedia untuk dipesan dari berbagai OEM, jaringan distribusi Seagate, integrator, dan VAR.