INTRA Punya Humas Kemendag; Raih Juara Pertama Anugerah Media Humas 2015

  INTRA Punya Humas Kemendag; Raih Juara Pertama Anugerah Media Humas 2015

Jakarta, Kabarindo- Akhir pekan dengan banyak good news.

Salah satunya dari Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) menetapkan Majalah INTRA Indonesia Trade Insight Pusat Humas Kementerian Perdagangan RI sebagai Terbaik I (Juara Pertama) dalam ajang Anugerah Media Humas 2015.

INTRA menang untuk kategori Penerbitan Media InternalKementerian/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK)/Badan Usaha Milik Negara dan Perguruan Tinggi Negeri. Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam sebuah perhelatan khusus Bakohumas di Surabaya.

"Kami bersyukur, Majalah INTRA mendapat kepercayaan memegang juara pertama. Ini tantangan bagi jajaran redaksi untuk terus tampil lebih baik, lebih mendalam, dan dapat menyuguhkan informasi yang bermanfaat bagi pembaca," tutur Kepala Bagian Informasi Publik Pusat Humas Kemendag Raden Dody Sudiatmoko, usai menerima piala penghargaan di Surabaya, akhir pekan ini.

Bagi INTRA, penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya. Pada 2014 lalu, INTRA menyabet juara terbaik III untuk kategori yang sama.
"Mudah-mudahan, INTRA mampu menjaga kualitasnya sehingga dapat menjaga kepercayaan ini di tahun yang akan datang," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Hubungan Masyarakat Kementerian Perdagangan Ani Mulyati menyatakan bersyukur mendapat penghargaan dari Bakohumas Pemerintah.

"Majalah INTRA dikemas sebagai media sosialisasi program dan kebijakan Kementerian Perdagangan yang lebih mendalam, detail, analitis, dan mudah dipahami. INTRA juga tidak menutup suara-suara kritis dari masyarakat. Melalui media monitoring, INTRA selalu memuat masukan," kata Ani.

Dikatakan Ani, melalui INTRA, Humas Kemendag ingin menyampaikan pesan-pesan kementerian kepada masyarakat luas, mendengarkan masyarakat, dan ingin hadir di tengah-tengah masyarakat,
berinteraksi dengan mereka.

"Kami juga berharap isu perdagangan sebagai milik bersama, yang harus disikapi bersama-sama oleh semua elemen bangsa," katanya.

Karena itu, majalah INTRA acap kali memuat pendapat masyarakat, anggota DPR RI, asosiasi, organisasi yang terkait perdagangan, dan bahkan dari kementerian dan lembaga pemerintah lainnya.

"Kita menjadikan INTRA sekaligus sebagai perekat dan sinergi antarkementerian, lembaga, dan swasta. Kami ingin hadir untuk masyarakat," ujarnya.