SAP Punya Integrated Business Planning; Solusi Berbasis Cloud

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Untuk perencanaan penjualan dan operasional, prediksi permintaan, optimisasi inventaris dan pasokan

Surabaya, kabarindo- SAP mengumumkan tambahan kapabilitas perencanaan untuk SAP Integrated Business Planning, solusi berbasis cloud untuk perencanaan penjualan dan operasional, prediksi dan taksiran permintaan, optimisasi inventaris dan pasokan barang serta manajemen respon.

Semua kemampuan tersebut membantu pelanggan untuk meningkatkan pematangan perencanaan awal dengan memperpanjang perencanaan rantai pasokan hingga ke luar perusahaan.

“Ekspektasi pelanggan terhadap solusi perencanaan rantai pasokan berubah sangat cepat dan perusahaan semakin membutuhkan perencaaan kolaboratif yang luas mencakup pihak-pihak di luar perusahaan,” kata Hans Thalbauer, Senior Vice President untuk Digital Chain and IoT, SAP, dalam rilis yang diterima pada Minggu (7/1/2018).

Ia menambahkan, solusi perencanaan yang terintegrasi milik perusahaannya menggunakan jaringan pemasok yang kolaboratif dari SAP untuk memungkinkan pelanggan bergabung dan berkolaborasi secara langsung dengan pemasok mereka selama proses perencanaan dan pematangan rencana.

Robert Meshew, Chief Technology Officer Microsoft Supply Chain, mengatakan pihaknya menyadari membutuhkan platform yang terukur, fleksibel serta adaptif dengan ambisi masa depan perusahaannya.

“Kami mengawasi investasi senilai 300 juta dolar pada perbaikan modal kerja dengan peningkatan sebesar 5%. Pelayanan kami semakin meningkat dan inventaris kami menurun untuk mendukung permintaan yang sama dari pelanggan akhir kami,” ujarnya.

Diakui sebagai pemimpin di bidang perencanaan rantai pasokan oleh lembaga peneliti independen IDC and Gartner, SAP Integrated Business Planning melayani banyak perusahaan dari berbagai industri untuk membantu perusahaan mendapatkan manfaat dari pengurangan inventaris dan peningkatan pelayanan pelanggan.

Kapabilitas baru tersebut mencakup:

-Kolaborasi pihak pemasok dengan prediksi dan integrasi pesan dengan SAP Ariba Supply Chain Collaboration for Buyers Solution yang menyediakan kemampuan prediksi bagi pemasok serta visibilitas pada inventaris pemasok.

- Visibilitas pada umur penyimpanan tersisa/kadaluwarsa inventaris pada pusat distribusi yang berhubungan langsung dengan pelanggan dan meningkatkan kemampuan perusahaan untuk melakukan perencanaan secara tepat.

- Visibilitas pada faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pengiriman gagal, target inventaris yang meleset dan penyesuaian nilai untuk optimisasi pasokan barang serta memberikan tingkat ketepatan yang dibutuhkan untuk membuat keputusan korektif dan preventif saat ini maupun pada masa mendatang.

Peningkatan pada prediksi permintaan membebaskan pelanggan untuk membuat prediksi permintaan jangka pendek yang lebih baik dengan meningkatkan data point-of-sale agar dapat bereaksi lebih baik terhadap pembelian konsumen.

Kemampuan untuk menggambarkan beberapa tingkat waktu pada saat yang sama memampukan pelanggan untuk melihat volume dan saldo mingguan, bulanan dan triwulanan secara bersamaan, mengurangi persyaratan navigasi serta menyediakan informasi yang lebih baik dan lebih mudah dikonsumsi.




Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah