Pusbang Perfilman Kemendikbud; Usung 18 SMK Perfilman Menuju Ke Hollywood dan Bollywood

Kontributor : Teks; Arul Arista / Foto2: IsT

Tingkatkan Keterampilan Dasar

Jakarta, Kabarindo- SMK pasti BISA !

Masih ngat dengan tagline tersebut, artinya institusi siap pakai dari para pelajar pun siap unjuk kebolehan di bidang perfilman. Redaksi mencatat sudah hampir ratusam SMK Perfilman yang tersebar ke seluruh nusantara telah dibantu oleh PusbangPerfilman.

Menurut Sekjen Kemendikbud RI, Didik Suharyadi bahwa setidaknya terdapat 18 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tahun ini siap direvitalisasi untuk siapkan tenaga terampil di bidang perfilman.

"Tentu saja PusbangPerfilman kerjasama dengan gandeng Direktorat pembinaan SMK untuk bantuan teknis dan non teknis untuk mendorong kapasitas SMK, ada sekitar 112 SMK yang memiliki jurusan penyiaran dapat dikembangkan menjadi SMK perfilman sehingga menjawab tantangan perfilman nasional sehingga ke depan Indonesia memiliki industri perfilman yang dapat disejajarkan dengan negara seperti India dengan Bollywoodnya atau Amerika Serika dengan Hollywoodnya," paparnya mantap seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Agus Salim 'The Grand Old Man'; Dilayarlebarkan

Pavillon Petogogan, Kebayoran, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah mengenal baik sosok pahlawan fenomenal, cerdas, humanis Hadji Agus Salim -1884-1954 ?

Yah, anak Minang yang berjuluk 'The


250 Perempuan Dari 27 Provinsi Di Indonesia; Ikut Hibah Cipta Media Ekspresi


Jakarta, Kabarindo- Satu bulan menjelang tutup pendaftaran, Cipta Media Ekspresi - hibah untuk perempuan pelaku kebudayaan di segala bidang seni - telah menerima lebih dari 250


Donasi TopDonasi100 TokoPedia; Makin Diminati

JAKARTA, Kabarindo– Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak


ZALORA; Giatkan KAMPANYE "OWN NOW"

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, kembali meluncurkan kampanye terintegrasi di 6 negaranya.

Kampanye ini menempatkan fokus pada ZALORA sebagai fashion enthusiast