LIGA DANGDUT INDONESIA; HADIRKAN EPISODE PROVINSI DI PULAU JAWA

Kontributor : Teks; Arul Arista / Foto2: IsT

Konser Nominasi Provinsi Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah & DI Yogyakarta

Jakarta, Kabarindo- Konser Nominasi Provinsi Liga Dangdut Indonesia kini telah memasuki episode Provinsi di Pulau Jawa, setelah sebelumnya telah berhasil mendapatkan duta provinsi melalui 10 Konser Nominasi Provinsi di Pulau Sumatera.

Pembukaan Konser nominasi di Pulau Jawa dimulai dengan Provinsi Banten yang menghadirkan Jenita Janet sebagai tamu untuk menjadi Dewan Dangdut dan juga melakukan Ikrar Liga Dangdut Indonesia sebelum resmi menjalankan tugasnya. Kemudian dilanjutkan ke penampilan para kontestan, salah satunya Idrus yang membawakan lagu “Pagar Makan Tanaman”. Di akhir penampilannya, Idrus dikejutkan oleh kehadiran keluarganya yang datang dengan menggunakan bis demi mendukung dirinya yang membuat Idrus pun menangis terharu. Sementara Dwi berhasil mengejutkan para Host terutama Gilang yang merasa tersaingi karena Dwi dapat bernyanyi dengan menirukan suara penyanyi lain seperti yang biasa dilakukan Gilang. Namun sayang, kedua kontestan tersebut tidak berlanjut ke babak selanjutnya, namun Ipul yang terpilih menjadi Duta Dangdut Provinsi Banten. Selain mendapatkan 5 standing ovation dari Dewan Dangdut Ipul juga mendapatkan sms tertinggi 32.79%.

Sementara itu, pada pembukaan Konser Nominasi Provinsi Jawa Barat terasa meriah dengan hadirnya iring – iringan “Sisingaan” di atas panggung yang dinaiki Irfan, Gilang, Ramzi dan Arie Kriting. Suasana semakin meriah ketika kontestan yang bernama Ezza hadir di atas panggung dan membuat Rita Sugiarto tersenyum merekah serta tersipu malu. Begitu juga Inul yang terlihat tertarik kepada Ezza dengan mengatakan bahwa Ezza memiliki kepribadian yang berwibawa dan menimbulkan berbagai komentar dari para Host. Dilanjutkan dengan penampilan Nando membawakan lagu “Oleh – Oleh” yang dinyanyikan oleh Rita Sugiarto dan disambut standing ovation oleh seluruh Dewan Juri yang hadir. Penampilan Nando sangat terasa istimewa dengan kehadiran penyanyi aslinya yaitu Rita Sugiarto dan juga pencipta lagunya, Nanang Suwito yang tak lain adalah ayah kandung dari Nando sendiri. Di akhir acara, Duta Dangdut Provinsi Jawa Barat terpilih adalah Nando dengan perolehan sms 27.58%.

Dilanjutkan dengan Provinsi DKI Jakarta yang dibuka dengan penampilan salah satu kesenian khas Jakarta yaitu berbalas pantun yang dilakukan oleh para Host maupun Dewan Dangdut. Penonton semakin terhibur dengan penampilan Nassar yang memeragakan pencak silat sambil bergoyang. Begitu juga pada saat salah satu kontestan yaitu Robi yang mengatakan “hari ini kamu sangat cantik Ma’e Soimah” hingga membuat satu studio bersorak dan berhasil membuat Soimah klepek – klepek dengan gombalannya. Konser Nominasi Provinsi DKI Jakarta akhirnya dimenangkan oleh Khori dengan sms tertinggi 29.7% yang menyanyikan lagu “Laksmana Raja Di Laut” oleh Iyeth Bustami dan berhasil membuat seluruh Dewan Dangdut berdecak kagum termasuk penyanyi aslinya.

Konser Nominasi Provinsi Jawa Tengah juga tidak kalah serunya dengan Provinsi lain, semakin terasa istimewa dengan kehadiran Gubernur Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo yang diajak turut menyanyikan  lagu “Ra Kuat Mbok” bersama Soimah. Seperti episode lainnya, Konser Nominasi Provinsi Jawa tengah juga memperkenalkan makanan khas daerahnya seperti Lumpia Semarang, Tahu Bakso, Bandeng Presto dan masih banyak lagi. Semua Host dan Dewan Dangdut turut mencicipi dan menyukai makanan yang terhidang. Panggung LIDA Jawa Tengah juga menghadirkan kisah haru dari Jono yang membuat Sahabat Duta, Dewan Dangdut dan penonton di studio menangis tersedu. Mendengar kisah ibu Jono yang masih harus bekerja walau sudah tua, membuat hati Inul tergugah hingga rela membayarkan gajinya secara gratis, “sampai 6 bulan Ibu berhenti dulu, istirahat, saya ganti uangnya” tutur Inul. Jono yang mendapatkan sms 31.37% akhirnya terpilih menjadi Duta Dangdut Provinsi Jawa Tengah.

Kisah haru juga hadir dalam Konser Nominasi Provinsi DI Yogyakarta. Lesti yang hadir sebagai Sahabat Duta meneteskan air matanya saat Tika bercerita mengenai penyakit ayahnya yang belum bisa dioperasi karena terbentur masalah biaya. Tika kemudian dikejutkan oleh kehadiran keluarganya yang awalnya tidak dapat datang untuk mendukungngya. Sementara Devi yang baru memiliki pengalaman perdana tampil di atas panggung berhasil membuat Kak Ros berdiri setelah penampilannya yang membawakan lagu “Sumpah Benang Emas”. Kak Ros menilai “dia bisa menyanyi dengan baik, dia bisa bercengkok dengan baik dan penjiwaan dalam nyanyiannya itu ada, kerasa banget”. Devi yang mendapatkan sms tertinggi di awal acara juga mendapatkan sms tertinggi di akhir acara yaitu 33.1% dan membuatnya terpilih sebagai Duta Dangdut Provinsi DI Yogyakarta.

Konser Nominasi Provinsi di Pulau Jawa masih akan berlanjut untuk Provinsi Jawa Timur pada hari Senin, 12 Februari 2018 mulai pukul 19.00 WIB. Dukung Duta LIDA favorit dari Provinsimu dalam Konser Nominasi Provinsi melalui SMS dengan cara ketik: LIDA (spasi) Nama Duta, Kirim ke 97288, tarif Rp.2,200/sms.














Berita Lainnya
Agus Salim 'The Grand Old Man'; Dilayarlebarkan

Pavillon Petogogan, Kebayoran, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah mengenal baik sosok pahlawan fenomenal, cerdas, humanis Hadji Agus Salim -1884-1954 ?

Yah, anak Minang yang berjuluk 'The


250 Perempuan Dari 27 Provinsi Di Indonesia; Ikut Hibah Cipta Media Ekspresi


Jakarta, Kabarindo- Satu bulan menjelang tutup pendaftaran, Cipta Media Ekspresi - hibah untuk perempuan pelaku kebudayaan di segala bidang seni - telah menerima lebih dari 250


Donasi TopDonasi100 TokoPedia; Makin Diminati

JAKARTA, Kabarindo– Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak


ZALORA; Giatkan KAMPANYE "OWN NOW"

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, kembali meluncurkan kampanye terintegrasi di 6 negaranya.

Kampanye ini menempatkan fokus pada ZALORA sebagai fashion enthusiast