Nikmati Kuliner Singapura; Di Orchard Road Feast Shangri-La Surabaya

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Sajikan bermacam menu khas Negeri Singa, paduan cita rasa Cina, Melayu dan India

Surabaya, Kabarindo- Anda sering melancong ke Singapura dan menyukai kuliner di negara tersebut?

Tak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin berwisata kuliner. Anda bisa menikmati beragam menu Singapura di Resto Jamoo di Hotel Shangri-La Surabaya dalam Orchard Road Feast mulai 15-26 Januari 2018.

Menurut Communications Manager Shangri-La Surabaya, Renny Herwanto, hotelnya mengadakan festival kuliner Singapura, karena negara ini akrab dengan banyak orang Indonesia yang sering mondar-mandir ke sana. Letaknya tak jauh dari Indonesia dan ada kesamaan kuliner dengan di sini.

Ia mengatakan, event tersebut dinamai Orchard Road Feast, karena ini merupakan nama jalan yang terkenal di Singapura yang selalu jadi jujugan wisatawan mancanegara, termasuk dari Indonesia.

Selama event tersebut, Shangri-La ingin memberikan pengalaman kuliner Singapura kepada para tamu di Jamoo. Singapura dikenal sebagai negara multi kultural yang memiliki beragam jenis makanan. Kuliner Singapura merupakan perpaduan cita rasa Cina, Melayu dan India.

 “Tamu yang biasa ke Singapura dan kangen makanan di sana, tak perlu repot jauh-jauh ke sana. Kami menyajikan bermacam menu khas negara tersebut di Jamoo,” ujar Renny.

Untuk memberikan sentuhan bernuansa Singapura, sebelum pintu masuk Jamoo, tamu disambut oleh patung Merlion yang mengeluarkan air mancur. Merlion merupakan ikon Singapura. Di dalam resto juga dipajang Merlion setinggi 2 meter hasil kreasi tim koki dari bahan mentega seberat 30 kg yang dikerjakan selama 35 jam. Di sejumlah titik juga berhias aksen bendera Singapura.

Tamu akan dimanjakan dengan bermacam menu khas Singapura bercita rasa asli negara ini olahan tim Chef Goh Wooi Cheat seperti Hainan Chicken Rice, Singaporean Laksa, Char Kwey Tiao, Chilli Crab hingga Es Krim Tangkup yang biasanya dijajakan di sepanjang jalan Orchard Road. Ada pula Rojak Singapura yang rasanya mirip rujak manis di Indonesia.

Hainan Chicken Rice disajikan di wadah nampan sehingga terlihat cantik dan agar porsinya pas. Menu Laksa akan diracik langsung ketika tamu memesan. Begitu pula Char Kwey Tiao yang dimasak langsung di depan tamu sehingga menggoda selera untuk segera menyantapnya.

Es Krim Tangkup tak kalah diminati. Setiap tamu pasti ingin mencicipi, apalagi tampilannya menarik. Es krim berbentuk batang disajikan dengan cara diselipkan diantara dua lembar roti warna-warni. Ada tiga pilihan rasa yaitu coklat, stroberi dan vanila dengan bermacam toping diantaranya coklat, meses dan kismis. Tinggal pilih menurut selera.

Menurut Renny, setiap hari disajikan 15-20 macam menu yang berganti-ganti. Namun ada menu-menu favorit yang selalu disajikan seperti Hainan Chicken Rice, Singaporean Laksa, Char Kwey Tiao, Chilli Crab, Es Krim Tangkup dan Teh Tarik.




Berita Lainnya
Agus Salim 'The Grand Old Man'; Dilayarlebarkan

Pavillon Petogogan, Kebayoran, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah mengenal baik sosok pahlawan fenomenal, cerdas, humanis Hadji Agus Salim -1884-1954 ?

Yah, anak Minang yang berjuluk 'The


250 Perempuan Dari 27 Provinsi Di Indonesia; Ikut Hibah Cipta Media Ekspresi


Jakarta, Kabarindo- Satu bulan menjelang tutup pendaftaran, Cipta Media Ekspresi - hibah untuk perempuan pelaku kebudayaan di segala bidang seni - telah menerima lebih dari 250


Donasi TopDonasi100 TokoPedia; Makin Diminati

JAKARTA, Kabarindo– Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak


ZALORA; Giatkan KAMPANYE "OWN NOW"

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, kembali meluncurkan kampanye terintegrasi di 6 negaranya.

Kampanye ini menempatkan fokus pada ZALORA sebagai fashion enthusiast