Surabaya Fashion Parade 2018 Siap Digelar; Usung Tema UN11TE

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Akan dihadirkan peragaan busana, beragam lomba, talkshow dan fashion exhibiton

Surabaya, Kabarindo- Tunjungan Plaza (TP) bersama Indonesian Fashion Chamber (IFC) bakal menggelar Surabaya Fashion Parade (SFP) 2018 yang akan berlangsung pada 2-6 Mei.

Ini merupakan event tahunan dan tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-11 yang akan diikuti 80 desainer. Tema yang diusung kali ini adalah UN11TE.

Menurut Dian Aprilia, Founder SFP, UN11TE diangkat sebagai tema utama yang senada dengan tema fashion dunia pada 2018 yang mengambil tema Unite. Secara garis besar, UN11TE menampilkan kebhinekaan Indonesia dengan beragam kebudayaan daerah, namun tetap dalam satu kesatuan budaya nasional.

“UN11TE berasal dari bahasa Perancis ‘Unite’ yang berarti kesatuan dari berbagai unsur untuk menghasilkan sesuatu yang unik,” ujarnya.

Dian mengatakan, SFP memberikan wadah kepada para desainer, khususnya dari Surabaya, untuk berkarya dan berprestasi.

“Event seperti ini bisa menjembatani dan menyejahterakan para pelaku industri kreatif,” ujarnya.

Tahun ini merupakan yang kedua kali TP berkolaborasi dengan IFC yang beranggota 200 desainer. IFC merupakan organisasi profesi desainer busana, aksesoris, tas dan sepatu nirlaba yang bertujuan membangun dan memajukan industri fashion Indonesia.

Dian mengapresiasi dukungan IFC dan berharap kolaborasi tersebut dapat lebih menyukseskan SFP yang sudah menjadi ikon di Surabaya. SFP selalu digelar pada Mei yang bertepatan dengan bulan perayaan hari jadi Surabaya.

Ali Charisma, Chairman IFC, menambahkan SFP sudah menjadi jendela mode bagi Surabaya yang dapat memajukan industri mode Indonesia.

“Para anggota IFC bisa berkontribusi bagi industri mode Indonesia,” ujarnya.

Selama 5 hari event akan ditampilkan peragaan busana. Setiap hari akan disiapkan 5 tema berbeda untuk peragaan busana karya para desainer. Pada hari pertama dengan tema Ethnic disusul tema Cocktail (hari ke 2), Moslem / Modest Wear (hari ke 3), Glamorous Party (hari ke 4) dan Urban (hari ke 5).

Juga akan diadakan beragam lomba, talkshow dan fashion exhibiton. Talkshow yang akan dihadirkan antara lain mengenai Trend Forecasting 2018-2019, Tekstil Nusantara dan Fashion Start Up Business. Tujuan acara ini untuk meningkatkan wawasan desain busana di Indonesia.

Sedangkan kompetisi yang dilombakan adalah Model Competition, Lomba Motif Batik Surabaya dan Lomba Desain Busana Urban Ethnic. Dua lomba baru ini diharapkan dapat memadukan kehidupan modern dengan nilai-nilai budaya di Surabaya, sehingga bisa diaplikasikan dalam busana sehari-hari.







 







 








Berita Lainnya
Agus Salim 'The Grand Old Man'; Dilayarlebarkan

Pavillon Petogogan, Kebayoran, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah mengenal baik sosok pahlawan fenomenal, cerdas, humanis Hadji Agus Salim -1884-1954 ?

Yah, anak Minang yang berjuluk 'The


250 Perempuan Dari 27 Provinsi Di Indonesia; Ikut Hibah Cipta Media Ekspresi


Jakarta, Kabarindo- Satu bulan menjelang tutup pendaftaran, Cipta Media Ekspresi - hibah untuk perempuan pelaku kebudayaan di segala bidang seni - telah menerima lebih dari 250


Donasi TopDonasi100 TokoPedia; Makin Diminati

JAKARTA, Kabarindo– Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak


ZALORA; Giatkan KAMPANYE "OWN NOW"

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, kembali meluncurkan kampanye terintegrasi di 6 negaranya.

Kampanye ini menempatkan fokus pada ZALORA sebagai fashion enthusiast