Badung 2018; Siap Punya Gedung Kesenian Bertaraf Internasional

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Venue Terbaik

Mangupura, Denpasar, Bali, Kabarindo- Pemerintah Kabupaten Badung, Provinsi Bali, bersiap membangun Gedung Balai Budaya Graha Mangu Mandala, yang bertaraf internasional, sebagai pusat kegiatan atraksi seni dan budaya.

"Pembangunan gedung balai budaya di Badung ini segera dilakukan dan kami sudah menetapkan pemenang lelang proyeknya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba di Mangupura, Senin.

Pembangunan gedung yang diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp317,97 miliar itu, dikerjakan kontraktor PT Tunas Jaya Sanur sebagai pemenang lelang.

Surya mengatakan proyek balai budaya meliputi pembangunan gedung yang lengkap dengan sarana dan prasarananya, sehingga terlihat megah nantinya. "Kalau ingin mengetahui lebih lengkap bisa ditanyakan langsung kepada Kabid Cipta Karya," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Badung IGA Arinda mengatakan, pihak pemenang tender sudah siap mengerjakan proyek.

"Penutupan lelang proyek ini sudah dilakukan pada 21 Desember 2017, sehingga saat ini pemenang tender sudah siap untuk melakukan pengerjaan," katanya.

Ia menambahkan luas lahan pembangunan gedung mencapai 18.000 meter persegi yang mampu menampung 2.600 penonton.

"Kami juga mendesain balkon penonton yakni ada `open stage` yang dilengkapi dengan `stage` hidrolik," katanya.

Selain itu, dilengkapi piranti pendukung lainnya seperti LED, "sound system" dan "lighting" yang berstandar internasional.

"Balai budaya ini untuk pergelaran yang bertaraf internasional baik kesenian tradisional maupun modern," kata Arinda seperti dilansir dari laman antaranews.













Berita Lainnya
MD Magic Scaraway; Atasi Bercak Kehitaman & Scar Bekas Jerawat

Surabaya, Kabarindo- Setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat, yang ringan ataupun yang berat, terutama pada usia remaja yang mengalami perubahan hormonal.

Jerawat bisa hilang setelah


Crown Group Garap Proyek; Senilai Rp 50 Triliun

Surabaya, Kabarindo- Nilai total proyek yang sedang dan akan digarap perusahaan properti Australia, Crown Group, mencapai puluhan triliun. Hal ini diungkapkan Bagus Sukmana, GM Strategic & Corporate


Terapkan Internet of Things; Banyak Perusahaan Di Asia Pasifik Capai Kemajuan Bisnis

Surabaya, Kabarindo- Internet of Things (IoT) telah lama diidamkan sebagai pondasi untuk berbagai terobosan dalam artificial intelligence (AI), robotik dan kemajuan lainnya.

Para eksekutif dituntut untuk


Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.