SAP Punya Integrated Business Planning; Solusi Berbasis Cloud

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Untuk perencanaan penjualan dan operasional, prediksi permintaan, optimisasi inventaris dan pasokan

Surabaya, kabarindo- SAP mengumumkan tambahan kapabilitas perencanaan untuk SAP Integrated Business Planning, solusi berbasis cloud untuk perencanaan penjualan dan operasional, prediksi dan taksiran permintaan, optimisasi inventaris dan pasokan barang serta manajemen respon.

Semua kemampuan tersebut membantu pelanggan untuk meningkatkan pematangan perencanaan awal dengan memperpanjang perencanaan rantai pasokan hingga ke luar perusahaan.

“Ekspektasi pelanggan terhadap solusi perencanaan rantai pasokan berubah sangat cepat dan perusahaan semakin membutuhkan perencaaan kolaboratif yang luas mencakup pihak-pihak di luar perusahaan,” kata Hans Thalbauer, Senior Vice President untuk Digital Chain and IoT, SAP, dalam rilis yang diterima pada Minggu (7/1/2018).

Ia menambahkan, solusi perencanaan yang terintegrasi milik perusahaannya menggunakan jaringan pemasok yang kolaboratif dari SAP untuk memungkinkan pelanggan bergabung dan berkolaborasi secara langsung dengan pemasok mereka selama proses perencanaan dan pematangan rencana.

Robert Meshew, Chief Technology Officer Microsoft Supply Chain, mengatakan pihaknya menyadari membutuhkan platform yang terukur, fleksibel serta adaptif dengan ambisi masa depan perusahaannya.

“Kami mengawasi investasi senilai 300 juta dolar pada perbaikan modal kerja dengan peningkatan sebesar 5%. Pelayanan kami semakin meningkat dan inventaris kami menurun untuk mendukung permintaan yang sama dari pelanggan akhir kami,” ujarnya.

Diakui sebagai pemimpin di bidang perencanaan rantai pasokan oleh lembaga peneliti independen IDC and Gartner, SAP Integrated Business Planning melayani banyak perusahaan dari berbagai industri untuk membantu perusahaan mendapatkan manfaat dari pengurangan inventaris dan peningkatan pelayanan pelanggan.

Kapabilitas baru tersebut mencakup:

-Kolaborasi pihak pemasok dengan prediksi dan integrasi pesan dengan SAP Ariba Supply Chain Collaboration for Buyers Solution yang menyediakan kemampuan prediksi bagi pemasok serta visibilitas pada inventaris pemasok.

- Visibilitas pada umur penyimpanan tersisa/kadaluwarsa inventaris pada pusat distribusi yang berhubungan langsung dengan pelanggan dan meningkatkan kemampuan perusahaan untuk melakukan perencanaan secara tepat.

- Visibilitas pada faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pengiriman gagal, target inventaris yang meleset dan penyesuaian nilai untuk optimisasi pasokan barang serta memberikan tingkat ketepatan yang dibutuhkan untuk membuat keputusan korektif dan preventif saat ini maupun pada masa mendatang.

Peningkatan pada prediksi permintaan membebaskan pelanggan untuk membuat prediksi permintaan jangka pendek yang lebih baik dengan meningkatkan data point-of-sale agar dapat bereaksi lebih baik terhadap pembelian konsumen.

Kemampuan untuk menggambarkan beberapa tingkat waktu pada saat yang sama memampukan pelanggan untuk melihat volume dan saldo mingguan, bulanan dan triwulanan secara bersamaan, mengurangi persyaratan navigasi serta menyediakan informasi yang lebih baik dan lebih mudah dikonsumsi.




Berita Lainnya
MD Magic Scaraway; Atasi Bercak Kehitaman & Scar Bekas Jerawat

Surabaya, Kabarindo- Setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat, yang ringan ataupun yang berat, terutama pada usia remaja yang mengalami perubahan hormonal.

Jerawat bisa hilang setelah


Crown Group Garap Proyek; Senilai Rp 50 Triliun

Surabaya, Kabarindo- Nilai total proyek yang sedang dan akan digarap perusahaan properti Australia, Crown Group, mencapai puluhan triliun. Hal ini diungkapkan Bagus Sukmana, GM Strategic & Corporate


Terapkan Internet of Things; Banyak Perusahaan Di Asia Pasifik Capai Kemajuan Bisnis

Surabaya, Kabarindo- Internet of Things (IoT) telah lama diidamkan sebagai pondasi untuk berbagai terobosan dalam artificial intelligence (AI), robotik dan kemajuan lainnya.

Para eksekutif dituntut untuk


Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.