Pengelola Bioskop Minta Dimudahkan; GPBSI Umumkan 1.500 Layar Sambut 2018

Kontributor : Teks & Foto2; Arul Arista (Senior Editor)

Pajak Hiburan Untuk Bioskop Harus Di Tinjau Lagi

AyamGoreng Suharti, Wahid Hasyim, Jakarta, Kabarindo- GPBSI rilis secara resmi fakta menarik tentang keberadaan 1.500 layar sambut 2018.

Saat ini era digital, dimana bioskopnya sudah pakai Projector Barco dan Christie.

Dari keseluruhan provinsi di Indonesia, hanya tertinggal 5 Propinsi lagi saja seperti
Aceh, Maluku Utara,  Papua Barat, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Utara.

Ditegaskan TIDAK ADA lagi isyu atau fenomena monopoli dr satu pengelola bioskop saja yakni xxi Cinema krn menurut Pak Djohnny semua contoh projector,  layar dan jenis kursi semua dari XXI.

Ia tegaskan ditargetkan 2018 akhir ada penambahan 500 layar lagi.

"Investasi di bioskop itu sangat visible dan saya sangat berharap dengan dunia perbankan, rencananya dengan Bank Mandiri dengan PusbangPerfilman sebagai jaminan. Jadi jangan punya prasargka atau selalu berfikir bahwa ada monopoli lagi dari satu pengelola karena saya sendiri belajar banyak kok dari XXI Cinema," papar Johnny Syafruddi selaku Ketua Umum GPBSI- Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia.

Ia tandaskan lagi bahwa saat ini bioskop di daerah laris manis dan jadi sarana penting untuk menghibur rakyat.

"Pengelola bioskop itu jarang diminta pendapat oleh para produser dan awal tahun 2018, GPBSI minta agar buatlah film yang berkualitas dengan promo yang baik sehingga saat tayang banyak penontonnya," papar pria dengan rambut silvernya mantap yang diaminkan oleh Jimmy Haryanto.

Saat ini era Digital Cinema Package-DCP sehingga cukup diupload ke server bisa terdistribusi dengan baik apalagi banyak yang memuji kursi atau layar serta tata suara dan projector yang digunakan sudah no.1 di kelasnya sehingga menjadi andalan Pajak Hiburan/Tontonan untuk PAD.

Kabar terbaru dari salah satu pengelola akan bertambahnya lagi bioskop baru di daerah Ternate, Sorong, Manokwari, PangkalPinang dan Sengkang Sulawesi Selatan serta lainnya.

"Bekas outlet atau gedung dari Ramayana akan gandeng 21Cineplex demikian pula juga sama dengan TransMart jadi optimis akan bertambah lagi," papar Jimmy Haryanto mewakili 21Cineplex.


Ayo Cintai Bioskop.......!




Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah