Bandara AH. Nasution Pemkab Madina; Siap Beroperasi 2020

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Sarana percepatan pembangunan

Panyabungan, Kabarindo- Bandara udara Jenderal Tni Purn Abdul Haris Nasution yang berlokasi di Kecamatan Bukit Malintang kabupaten Mandailing Natal di rencanakan akan mulai beroperasi pada tahun 2020 mendatang.

Bandara yang memiliki run way sepanjang 2,5 hektar ini direncanakan untuk pesawat lebar sekelas boeing.

Kedis Perhubungan Mandailing Natal, Hendra Edisa, Senin mengatakan, hingga saat pemerintah kabupaten Mandailing Natal telah menyiapkan lahan seluas 100,49 hektar untuk lokasi bandara tersebut.

Yang mana lahan yang disiapkan tersebut 24,87 hektar merupakan lahan hibah dari pemprovsu kepada pemda Madina dan sisanya seluas 75,62 hektar merupakan lahan milik masyarakat.

Hingga saat ini lahan yang sudah bebas seluas 24,09 hektar sedangkan sisanya hingga saat ini dalam tahap pendataan oleh Kjpp dan kita harapkan pada awal tahun 2018 ini lahan tersebut akan di bayarkan oleh pemda kepada para pemilik lahan, katanya.

Ia mengatakan, dalam prosesnya pembebasan lahan bandara ini merupakan salah satu syarat didalam pembangunan bandara tersebut yang kemudian untuk pelaksanaaan operasionalnya diserahkan kepada kementerian.

Memang bandara kita ini sudah dalam tahap penetapan penlok oleh mentri perhubungan dan berkasnya sudah di kementrian dalam waktu dekat akan keluar,"ujarnya seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Sampoerna University Berikan Dana Kuliah hingga US$ 2 Juta

Jakarta, Kabarindo– Sampoerna University hari ini mengumumkan “Sampoerna University Best and Brightest Merit Awards” untuk tahun akademik 2018-2019 sebagai bukti komitmennya dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia.


Citilink Indonesia 2018; Dukung Pariwisata Samosir

SAMOSIR, Kabarindo- Citilink Indonesia mendukung internasionalisasi pariwisata Kabupaten Samosir melalui penandatanganan nota kesepakatan kerja sama dengan pemerintah kabupaten setempat.

"Citilink Indonesia sangat bangga bisa turut serta


16 Investor Amerika; Sambangi KEK Mandalika

Jakarta, Kabarindo- Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York membawa sebanyak 16 investor Amerika Serikat ke Indonesia untuk melakukan kunjungan ke sejumlah daerah yang memiliki potensi bisnis,


Mahasiswa Bangka Belitung; Terima Vivian Gordon Bowden

Jakarta, Kabarindo- Perwakilan Kedutaan Besar Australia menyerahkan Penghargaan Pendidikan Vivian Gordon Bowen pekan ini untuk dua mahasiswa Universitas Bangka Belitung, Nopa Laura dan Muhammad Abdul Kadir.