Hotel-Hotel Kota Bandung; Sudah Fully-Booked

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Incaran Turis Lokal

Bandung, Kabarindo- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung mencatat, tingkat okupansi hotel saat libur Natal dan tahun baru 2018 sudah mencapai 100 persen.

"Sejak sepekan terakhir ini okupansi hotel meningkat, bahkan sudah mencapai 100 persen," ujar Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari via telepon seluler, Senin.

Kenny mengatakan, data itu diambil dari laporan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang disebutnya sebagai angin segar bagi pengusaha dan pemerintah, terlebih pada bulan-bulan sebelumnya okupansi hotel melemah.

Pada libur Natal dan tahun baru kali ini, sekitar 400 hotel di Bandung, baik berbintang maupun melati, sudah terisi penuh oleh wisatawan

"Sekarang mungkin liburnya satu minggu apalagi ditambah ada long weekend. Semoga okupansi ini terus-menerus (naik)," katanya.

Ia memprediksi jumlah kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke Bandung naik. Pada 2016, total kunjungan tercatat 6,9 juta wisatawan. Sementara tahun ini, sudah menyentuh angka hampir tujuh juta belum ditambah saat kenaikan libur natal dan tahun baru.

"Angka riilnya diprediksi delapan persenan. Kenaikan itu kita bisa lihat dari okupansi hotel yang meningkat," tutup Kenny seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah