Booking.com Punya Booking Assistant; Perluas Akses Global

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Versi perdana layanan terbarunya dan bantuan chatbot untuk pemesanan berbasis bahasa Inggris

Surabaya, Kabarindo- Booking.com, perusahaan e-commerce dan teknologi digital, telah mengembangkan Booking Assistant, versi perdana layanan terbarunya dan bantuan chatbot, yang tersedia secara luas untuk pemesanan berbasis bahasa Inggris di seluruh dunia.

Booking Assistant menggabungkan teknologi Artificial Intelligence dengan dukungan layanan pelanggan yang sudah dikenal luas. Booking Assistant memberi hak kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan di baris terdepan untuk pemesanan berikutnya, termasuk respon yang tanggap akan hal-hal terkait penginapan, semuanya melalui satu interface obrolan intuitif.

Booking Assistant memanfaatkan teknologi untuk proses bahasa asli dari suatu daerah untuk mengidentifikasi pertanyaan yang paling sering diajukan pelanggan, termasuk topik seperti waktu pembayaran, transportasi, perihal kedatangan dan keberangkatan, perubahan tanggal, permintaan pembatalan, informasi parkir, permintaan tempat tidur tambahan, kebijakan binatang peliharaan, Wi-Fi dan ketersediaan internet, serta bermacam salam dan ucapan terimakasih.

Dengan peningkatan akses terhadap konsumen dan pertanyaan mereka yang paling mendesak, Booking Assistant dikembangkan menjadi lebih canggih. Sekarang Booking.com sedang melatih modelnya untuk memperbaiki jumlah pertanyaan yang dapat dikelola menjadi lebih dari 90 sub topik spesifik yang dapat diidentifikasi dan ditangani dengan cepat dan tepat.

Tidak seperti chatbot lain yang hanya difokuskan pada percakapan konversi, satu atau dua tugas spesifik, atau layanan terpaket yang mengganggu, chatbot Booking Assistant telah dibangun untuk menanggapi pertanyaan pelanggan yang paling sering diajukan. Sistem chatbot saat ini dapat merespon 30% pertanyaan yang berhubungan dengan pelanggan secara otomatis dalam waktu kurang dari 5 menit.

Jika Booking Assistant telah mengidentifikasi sebuah pertanyaan yang tidak dapat dipecahkan sendiri, tergantung pada sifat pertanyaan, sistem tersebut akan mencari bantuan dari tim customer service atau properti terkait dan menambahkan tanggapan mereka secara langsung ke dalam percakapan. Selain itu, Booking Assistant selalu mengidentifikasi sumber informasi tersebut, sehingga 100% transparan bagi pelanggan.

“Bagi kami, AI tidak mengganti peran manusia, tapi merupakan alat untuk memfasilitasi pengalaman perjalanan yang lebih personal, langsung, memuaskan dan lebih mudah untuk konsumen. Ketika kita beroperasi di industri yang sangat personal, emosional dan kompleks, menjaga keseimbangan antara interaksi manusia dan otomatisasi yang efisien adalah sesuatu yang selalu kita selaraskan dan optimalkan pada setiap tahap perjalanan konsumen, termasuk dengan Booking Assistant,” ujar James Waters, Direktur Layanan Pelanggan Global di Booking.com, dalam rilis yang diterima pada Kamis (14/12/2017).

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh Booking.com pada 19.000 wisatawan di 26 negara, 50% konsumen tidak keberatan jika berurusan dengan orang sungguhan atau komputer, asalkan pertanyaan mereka terjawab. Sementara 80% pelanggan lebih suka melayani diri sendiri dalam mendapatkan informasi yang mereka butuhkan,

Booking Assistant memenuhi kebutuhan wisatawan untuk mendapatkan dukungan cepat yang dibutuhkan tanpa harus berurusan dengan layanan pelanggan yang lebih tradisional, seperti telepon atau email. Back-up manusia selalu tersedia di dalam interface itu sendiri tanpa perlu melalui saluran alternatif untuk mendapatkan bantuan.

Untuk mitra akomodasi Booking.com, Booking Assistant mewakili inovasi hemat waktu yang berharga. Sistem chatbot sudah bisa mengajukan banyak pertanyaan yang mudah dijawab, sehingga menghilangkan kebutuhan pelanggan untuk menjangkau properti secara langsung untuk klarifikasi. Tidak peduli perangkat mana atau pilihan saluran komunikasi yang digunakan, mereka bisa mendapatkan jawaban yang dibutuhkan.

Booking Assistant dibangun sebagai pengalaman mobile pertama dan telah disesuaikan untuk beroperasi secara lancar di iOS dan versi Android dari aplikasi Booking.com, serta melalui Facebook Messenger. Sistem ini juga bisa diakses melalui situs Booking.com di desktop, mobile atau tablet. Untuk berinteraksi dengan Booking Assistant, pelanggan harus mencari ikon obrolan dan teks ‘AjukanPertanyaan’.




Berita Lainnya
MD Magic Scaraway; Atasi Bercak Kehitaman & Scar Bekas Jerawat

Surabaya, Kabarindo- Setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat, yang ringan ataupun yang berat, terutama pada usia remaja yang mengalami perubahan hormonal.

Jerawat bisa hilang setelah


Crown Group Garap Proyek; Senilai Rp 50 Triliun

Surabaya, Kabarindo- Nilai total proyek yang sedang dan akan digarap perusahaan properti Australia, Crown Group, mencapai puluhan triliun. Hal ini diungkapkan Bagus Sukmana, GM Strategic & Corporate


Terapkan Internet of Things; Banyak Perusahaan Di Asia Pasifik Capai Kemajuan Bisnis

Surabaya, Kabarindo- Internet of Things (IoT) telah lama diidamkan sebagai pondasi untuk berbagai terobosan dalam artificial intelligence (AI), robotik dan kemajuan lainnya.

Para eksekutif dituntut untuk


Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.