Pemkab Karawang; Raih Rp238 Miliar Dari BPHTB

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Fasilitasi

Karawang, Kabarindo- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan realisasi pendapatan dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dalam setahun ini mencapai Rp238 miliar.

"Dengan pencapaian Rp238 miliar itu, maka pendapatan dari BPHTB hingga kini telah mencapai 80 persen dari target sebesar Rp285 miliar," kata Kabid PBB dan BPHTB Bapenda Karawang, Yayat Hidayatullah, di Karawang, Senin.

Ia mengatakan, realisasi BPHTB yang mencapai Rp238 miliar tersebut cukup tinggi. Sebab pendapatan dari BPHTB sebenarnya tidak bisa diprediksi, karena itu tergantung dengan transaksi tanah yang ada di Karawang.

Menurut dia, realisasi dari BPHTB yang sudah mencapai 80 persen didukung dengan adanya proyek strategis nasional kereta api cepat serta banyaknya perluasan industri serta pembukaan industri baru di kawasan.

"Adanya investasi perumahan juga mendongkrak pendapatan dari BPHTB," kata Yayat.

Dikatakannya, tingginya pendapatan daerah tidak hanya bersumber dari BPHTB. Pendapatan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) juga cukup tinggi.

Hingga kini realisasi pendapatan dari PBB sudah mencapai Rp192 miliar dari target Rp226 miliar seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
MD Magic Scaraway; Atasi Bercak Kehitaman & Scar Bekas Jerawat

Surabaya, Kabarindo- Setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat, yang ringan ataupun yang berat, terutama pada usia remaja yang mengalami perubahan hormonal.

Jerawat bisa hilang setelah


Crown Group Garap Proyek; Senilai Rp 50 Triliun

Surabaya, Kabarindo- Nilai total proyek yang sedang dan akan digarap perusahaan properti Australia, Crown Group, mencapai puluhan triliun. Hal ini diungkapkan Bagus Sukmana, GM Strategic & Corporate


Terapkan Internet of Things; Banyak Perusahaan Di Asia Pasifik Capai Kemajuan Bisnis

Surabaya, Kabarindo- Internet of Things (IoT) telah lama diidamkan sebagai pondasi untuk berbagai terobosan dalam artificial intelligence (AI), robotik dan kemajuan lainnya.

Para eksekutif dituntut untuk


Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.