Ellen May; Rilis Buku Menabung Saham Sekarang

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Dorong tingkatkan kebebasan finansial dengan cara menabung saham

Surabaya, Kabarindo- Ellen May, praktisi saham dan entrepreneur, telah meluncurkan buku Nabung Saham Sekarang. Di Surabaya, peluncuran berlangsung di Gramedia yang dilakukan secara jarak jauh dari Jakarta.

Melalui buku tersebut, Ellen May ingin berbagi pengetahuan agar masyarakat Indonesia bisa menjadi lebih sejahtera melalui pasar modal. Ia menyadari banyak orang membutuhkan bimbingan dalam trading dan investasi saham.

“Saya ingin masyarakat bisa meningkatkan kualitas hidup dan menikmati kebebasan finansial dengan cara menabung saham,” ujar wanita kelahiran Surakarta, Mei 1983, pendiri Ellen May Institute ini.

Buku Nabung Saham Sekarang mengupas tentang strategi Dollar Cost Averaging / nabung saham, keuntungan, risiko, jumlah nominal untuk investasi dan pilihan saham lengkap dengan hasil analisis. Juga diulas tentang reksadana, kelebihan serta kekurangannya serta berbagai strategi investasi saham lainnya yang bisa memberi imbal hasil lebih banyak dan lebih cepat.

Pembaca dapat menemukan langkah-langkah praktis memulai menabung saham, menentukan modal awal untuk investasi, bagaimana memilih saham, kapan waktunya beli dan jual, bagaimana memilih sekuritas yang cocok, cara mengetahui kinerja investasi, meminimalisir risiko serta hal-hal praktis lainnya yang dibutuhkan oleh investor pemula.

Ellen mengatakan, investasi maupun trading saham merupakan jenis investasi umum yang dapat dipelajari dan dilakukan oleh semua orang, baik pelajar, pengusaha, ibu rumah tangga maupun guru. Ia sendiri mengaku bukan investor yang berasal dari latar belakang ekonomi.

Menurut  Ellen, trading saham tidak membutuhkan modal besar, namun dapat menghasilkan keuntungan yang berlipat bila investor aktif melakukan proses jual beli saham. Trading saham juga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi generasi milenial yang ingin mendapatkan kebebasan finansial sejak dini. Sebagai kalangan dalam rentang usia produktif, generasi milenial bersemangat mempelajari sesuatu. Generasi ini juga identik dengan teknologi dan mudah mengakses informasi.

“Trading saham menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus menguntungkan bila kita mempelajari tekniknya serta tidak terburu-buru ingin mendapatkan hasil secara instan. Pelajari tekniknya, sabar menikmati prosesnya kemudian kita dapat memetik hasilnya,” ujar wanita yang mulai menggeluti dunia trading saat krisis 2008 ini.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah investor saham di Indonesia kurang dari 1% total penduduk Indonesia. Angka ini kalah jauh disbanding jumlah investor saham di Malaysia yang mencapai 12% dan Singapura sebanyak 30% dari total penduduk.

Rendahnya minat masyarakat Indonesia berinvestasi di pasar modal disebabkan kekhawatiran bahwa investasi ini tidak menguntungkan dan cenderung beresiko. Jika salah strategi, dapat menimbulkan kerugian. Selain itu, berinvestasi di pasar modal dianggap membutuhkan modal yang besar. Hal ini membuat masyarakat kurang berminat terhadap investasi di bidang saham.

Buku Nabung Saham Sekarang merupakan karya ketiga Ellen May. Sebelumnya, ia merilis buku Smart Traders Not Gamblers dan Smart Trader Rich Investor.














 




Berita Lainnya
MD Magic Scaraway; Atasi Bercak Kehitaman & Scar Bekas Jerawat

Surabaya, Kabarindo- Setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat, yang ringan ataupun yang berat, terutama pada usia remaja yang mengalami perubahan hormonal.

Jerawat bisa hilang setelah


Crown Group Garap Proyek; Senilai Rp 50 Triliun

Surabaya, Kabarindo- Nilai total proyek yang sedang dan akan digarap perusahaan properti Australia, Crown Group, mencapai puluhan triliun. Hal ini diungkapkan Bagus Sukmana, GM Strategic & Corporate


Terapkan Internet of Things; Banyak Perusahaan Di Asia Pasifik Capai Kemajuan Bisnis

Surabaya, Kabarindo- Internet of Things (IoT) telah lama diidamkan sebagai pondasi untuk berbagai terobosan dalam artificial intelligence (AI), robotik dan kemajuan lainnya.

Para eksekutif dituntut untuk


Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.