Rumah Zakat; Berikan Bantuan 50 Bibit Tanaman Obat

Kontributor : Teks; Arul Arista / Foto2: IsT

Di Desa Berdaya Mintaragen, Tegal

Tegal, Kabarindo- Sebanyak 50 bibit tanaman obat dan 2 karung popok kompos diserahkan oleh Ahmadin selaku Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat kepada warga RW 09 Kelurahan Mintaragen, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal.

Bibit tanaman obat tersebut rencananya akan ditanam oleh warga menjadi area Apotek Hidup.
Apotik hidup  merupakan pemanfaatan sebagian tanah milik warga untuk ditanami tanaman obat-obatan. Tanaman tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari warga, banyak diketahui bahwa tanaman obat tradisional mampu mengobati berbagai penyakit  selain itu obat tradisional dikenal aman karena bersifat alami dan memiliki efek samping yang lebih sedikit dibanding obat-obatan buatan pabrik.

“Tanaman obat yang disalurkan untuk warga hari ini meliputi jeruk purut, jeruk lemon, jahe, kamijara dan kunyit. Selain itu sebanyak 2 karung pupuk kompos diberikan kepada warga sebagai pupuk tanaman obat. Semoga warga cepat mendapatkan manfaat dari tanaman obat yang akan di tanam nanti area yang sudah dijadikan sebagai lokasi apotek hidup wilayah binaan Rumah Zakat kelurahan Mintaragen,” tutur Ahmadin. 

Warga yang bertugas merawat dan menanam tanaman obat kelurahan Mintaragen adalah kader posyandu, remaja dan ibu-ibu sekitar. “Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan tanaman bibit obat tradisional kepada warga kami. Kami akan membuat lemari pot sehingga akan terlihat lebih asri dan rapi di area Apotik Hidup. Saya akan membantu untuk terus memotivasi warga dan remaja sekitar sini untuk aktif merawatnya,” ungkap Darningsih selaku ibu ketua RW 09 Kelurahan Mintaragen.

Ibu Darningsih menambahkan bahwa area Apotik hidup sudah 2 kali dibersihkan oleh remaja yang tergabung dalam group futsal Margorukun. Tidak Lupa ibu Darningsih menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Donatur Rumah Zakat yang menitipkan donasinya ke Rumah Zakat untuk dimanfaatkan menjadi tanaman obat yang dikelola oleh warga ke RW 09 Desa Berdaya Mintaragen.




Berita Lainnya
8 Judul Persembahan MVP Di Tahun 2018; Awesome !

MVP Graha, Setiabudi, Jakarta, Kabarindo- Apa saja judul-judul film tersebut ?

Dari rilis yang diterima redaksi dan prescon yang baru saja digelar tadi sore, Jumat (23/2).


Karyawan Tokopedia; Bantu Anak-anak Di LPKA

Jakarta, Kabarindo- Yayasan Tangan Pengharapan (YTP) bekerja sama dengan Tokopedia, melalui program Nakama Beraksi, berkunjung ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II A Salemba untuk melakukan


Saudi TV 2019; Gunakan Bahasa Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Stasiun televisi milik pemerintah kerajaan Arab Saudi, Saudi TV, akan menggunakan tambahan tujuh bahasa asing termasuk Bahasa Indonesia, kata Wakil Presiden Departemen Teknik Saudi TV,


PT KAI Daop 8; Berikan Diskon Tiket Hingga 50%

Surabaya, Kabarindo- PT KAI Daop 8 Surabaya memberlakukan tarif  khusus untuk perjalanan kereta api (KA) jarak menengah dan jauh dengan potongan sebesar 20%-50% mulai 22 Februari 2018.