Biznet; Resmikan Jaringan Fiber Semarang - Surabaya

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)


Hadirkan layanan internet dan komunikasi data melalui jaringan fiber Semarang - Kudus - Pati - Purwodadi - Bojonegoro - Lamongan - Gresik - Surabaya

Surabaya, Kabarindo-  Biznet resmi meluncurkan jaringan fiber Semarang – Surabaya yang telah rampung dibangun di sepanjang  kota Semarang-Kudus-Purwodadi – Bojonegoro-Lamongan-Gresik- Surabaya.

Dengan rampungnya jalur sepanjang 400 km tersebut, total jalur fiber optic yang dimiliki Biznet mencapai 21 ribu km.

Adi Kusma, President Director Biznet, mengatakan tujuan membangun jaringan tersebut untuk mendukung Indonesia agar mampu bersaing dengan negara berkembang lainnya di dunia dan mendukung kegiatan digital masyarakat yang semakin beragam.

“Upaya perluasan jaringan terus kami lakukan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan koneksi internet cepat dan berkualitas, untuk kegiatan usaha maupun sehari-hari,” ujarnya pada Selasa (5/12/2017).

Dengan jaringan fiber Semarang-Surabaya, akan lebih banyak masyarakat di Semarang, Kudus, Pati, Purvvodadi, Bojonegoro, Lamongan, Gresik dan Surabaya yang dapat merasakan manfaat dari tersedianya layanan intemet yang cepat dan berkualitas. Jaringan ini juga meningkatkan keandalan jaringan yang sudah dibangun di rute selatan melalui Semarang-Ungaran-Salatiga-Solo-Sragen-Ngawi-Madiun-Nganjuk-Mojokerto-Krian-Surabaya yang selesai dibangun sejak Juni 2016.

Adi menyebutkan, jaringan Biznet telah hadir di lebih dari 100 kota di Jawa, Bali, Sumatera dan Batam dengan proses perluasan yang terus berjalan hingga saat ini. Pada tahun ini Biznet sudah membangun jaringan 5000 km.

“Tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan internet cepat dan berkualitas menjadi motivasi utama kami untuk terus memperluas jaringan ke kota-kota lainnya di empat pulau tersebut,” ujarnya.

Peresmian jaringan fiber Semarang-Surabaya akan dilanjutkan dengan peresmian jalur lainnya yang saat ini daiam proses pengerjaan dan pembangunan infrastruktur, diantaranya jalur Purwokerto-Kebumen-Purworejo-Yogyakarta dan Probolinggo-Paiton-Situbondo yang ditargetkan selesai pada Februari 2018.

Adi mengatakan, Biznet menanamkan investasi 100 juta dolar tiap tahun untuk memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan.

Di sisi layanan, Biznet menghadirkan layanan internet untuk segmen ritel maupun bisnis/UKM. Untuk segmen bisnis, Biznet menawarkan layanan Metronet untuk memenuhi kebutuhan bisnis UKM maupun startup. Untuk segmen ritel, tersedia Biznet Home yang merupakan layanan internet ultra cepat dan TV kabel prabayar.

Adi menyebutkan, jumlah pelanggan Biznet saat ini sekitar 100 ribu yang sebagian besar dari segmen bisnis. Pihaknya menargetkan pertumbuhan bisnis pada 2018 sebesar 30%.




Berita Lainnya
Citra Pariwara; Rayakan 30 Tahun Ajang Kompetisi Kreatif Periklanan Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Citra Pariwara, satu-satunya festival kreatif periklanan di Indonesia yang terselenggara secara konsisten setiap tahun, pada tahun ini memasuki tahun ke-30.

Diselenggarakan oleh Persatuan


SAMSUNG Raih Kotra Award 2017; DALAM MEMBANGUN MASYARAKAT INDONESIA

Jakarta, Kabarindo– PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) melalui divisi Corporate Citizenship mendapatkan penghargaan tertinggi dari Menteri Perdagangan, Industri & Energi Korea melalui ajang KOTRA  (Korea Trade –


Danamon Penghujung Tahun; Hadirkan Kartu Kredit World Elite

Jakarta, Kabarindo- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menghadirkan kartu kredit untuk segmen premium yaitu Danamon World Elite™ Mastercard® dengan fitur-fitur eksklusif untuk nasabah high net worth


Aktor Televisi Superstar Shakti Arora Gandeng EscapeX; Rilis Aplikasi Mobile

Jakarta, Kabarindo- Shakti Arora mengumumkan diluncurkannya aplikasi mobile resmi Shakti Arora yang berkolaborasi dengan perusahaan teknologi berbasis di New York EscapeX.

Aplikasi resmi Shakti Arora