Hotel-Hotel Di Bandung; Siap Lestarikan Budaya Sunda

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Seruan Ridwan Kamil

Bandung, Kabarindo- Pemerintah Kota Bandung meminta para pengusaha hotel melestarikan kebudayaan Sunda dengan rutin mengundang kelompok seni dan menyediakan kostum-kostum yang bisa digunakan pengunjung hotel.

"Kalau sebulan sekali tampil aja dikalikan itu sudah saya pastikan kegiatan kesenian ini bisa langgeng lestari. Saya sudah sampaikan, tolong hotel-hotel berinisiatif," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Jumat.

Menurut dia, potensi pengembangan wisata kesenian Sunda di hotel-hotel begitu besar. Di Bandung terdapat 475 hotel, namun baru 50 hotel yang  menyatakan bersedia mendukung program Pemkot Bandung itu.

Salah satu bentuk pelestarian itu adalah penyediaan kostum tari. Menurut Kang Emil, para pengunjung dapat mengenakan kostum tari untuk berfoto.

"Caranya yang kreatif jangan hanya menampilkan tarian, tadi bawa kostum sehingga wisatawan datang ke hotel bisa berfoto dengan kostum tari merak yang unik. Pulang-pulang dapet apa, bisa bayar juga," kata dia.

Kang Emil menjamin, apabila hotel telah melaksanakan arahan Pemkot, maka segala urusan akan dipermudah, termasuk perpanjangan izin. Namun, apabila masih tetap ada yang belum mengikuti intruksinya, maka Pemkot tidak akan memprioritaskan mereka.

"Setelah hari ini yang bandel-bandel tidak melakukan tentunya kita akan akhirkan pelayanan publiknya, kita dahulukan mereka yang taat," kata dia seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah