Inggris Dukung NKRI; Papua Tak Terpisahkan

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Ada 12 Project Film Terpilih

Sorong, Kabarindo- Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung Pemerintah Indonesia memajukan masyarakat Papua agar tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI.

Dia menyatakan, Pemerintah Inggris tidak mendukung segala aktivitas terkait permintaan kemerdekaan oleh kelompok-kelompok di wilayah Papua dan Papua Barat.

"Namun yang menjadi catatan bagi Pemerintah Indonesia yaitu hak-hak politik dan hak-hak untuk mendapat kehidupan yang layak oleh masyarakat Papua perlu mendapat perhatian serius," ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Indonesia perlu mendengar aspirasi masyarakat Papua baik aspirasi tentang pembangunan untuk kesejahteraan maupun berbagai tindakan pelanggaran HAM.

"Masyarakat Papua berhak untuk merasakan kehidupan yang sejahtera setara dengan daerah-daerah lain di Indonesia," kata dia pula.

Menurut dia, Pemerintah Inggris mendukung berbagai program pemerintah provinsi Papua dan Papua Barat untuk kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah program peningkatan pendidikan dengan memberikan bantuan beasiswa bagi bagi mahasiswa Papua yang berprestasi.

"Kami juga mendukung program-program pemerintah di bidang kehutanan dengan tujuan agar hutan Papua yang menjadi sumber kehidupan dapat terlestarikan untuk kehidupan di masa yang akan datang," ujarnya pula seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.


GITA WIRJAWAN; RESMI GABUNG DI ONLINEPAJAK

Jakarta, Kabarindo-  OnlinePajak sebagai penyedia jasa aplikasi perpajakan yang telah diresmikan oleh Direktorat Jenderal Pajak, mengumumkan Gita Irawan Wirjawan sebagai nama baru yang duduk di kursi manajemen.


Bank Commonwealth 2018; Dukung Desainer Lokal Perluas Pasar

Jakarta, Kabarindo- Fashion Show merupakan ajang penting untuk memperkenalkan karya desainer lokal ke khalayak luas.

Lewat dukungannya kali ini, Bank Commonwealth menekankan pentingnya pemberdayaan pengusaha


Nikmati Kuliner Singapura; Di Orchard Road Feast Shangri-La Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Anda sering melancong ke Singapura dan menyukai kuliner di negara tersebut?

Tak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin berwisata kuliner. Anda bisa menikmati beragam