Grand Prix, Makau Terbuka 2017; Indonesia Siap Menang

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Dua ganda putri amankan tiket perempat final Makau

Jakarta, Kabarindo- Dua pasangan ganda putri Indonesia berhasil mengamankan posisinya ke putaran perempat final turnamen bulu tangkis level Grand Prix, Makau Terbuka 2017.

Hal tersebut dipastikan setelah dalam pertarungan putaran dua yang dilangsungkan di Rua de Ferreira do Amaral, Makau, Kamis, melalui pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Tiara Rosalian Nuraidah.

Dalam data yang diterima Antara di Jakarta, Kamis malam, kemenangan pertama dipastikan oleh Anggia/Ketut dengan mengalahkan pasangan asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam pertarungan tiga gim selama 53 menit.

Setelah harus tertinggal di gim pertama, Anggia/Ketut kemudian melesat di dua gim selanjutnya dan memastikan kemenangan dengan skor 18-21, 21-8, 21-12.

"Sebenarnya kami sudah tahu pola main mereka setelah melihat di video. Tapi di poin-poin kritis kami kebawa pola permainan mereka, karena kurang tenang. Di gim kedua dan tiga kami main lebih tenang, lebih fokus dengan cara dan pola main kami berdua," ujar Ketut.

Lolos ke perempat final, Anggia/Ketut kemudian akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan Kim So Yeong/Hee Yong Kong.

Diketahui, keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan di lapangan. Namun melihat peluang di atas kertas, pasangan Indonesia ini masih lebih diunggulkan untuk menang dari lawan.

"Kami sudah mempelajari permainan mereka setelah menonton langsung. Besok kami harus siap semuanya, mulai dari teknik hingga mental untuk nggak mau kalah. Semoga besok kami bisa mengeluarkan permainan terbaik," tutur Ketut seperti dilansir dari laman antaranews.

Menyusul Anggia/Ketut, pasangan Della/Tiara juga sukses menghempaskan lawannya di putaran dua. Mereka mengalahkan Kim Hye Rim/Lee So Hee dengan skor 21-10, 21-17.

Selanjutnya di delapan besar, Della/Tiara akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Akan tetapi, langkah kemenangan Anggia/Ketut dan Della/Tiara tak berhasil diikuti oleh pasangan baru ganda putri, Yulfira Barkah/Nitya Krishinda Maheswari.

Duet junior dan senior ini tak berhasil mengantisipasi permainan unggulan delapan asal China Huang Yaqiong/Yu Xiaohan. Yulfira/Nitya kalah dua gim langsung dengan 16-21, 8-21.





























Berita Lainnya
BNI Siap Bantu Modal Usaha Purna TKI; Awesome

Jakarta, Kabarindo- BNI bersedia membantu permodalan bagi purna tenaga kerja Indonesia yang ingin membuka usaha di Tanah Air.

"Apabila membutuhkan bantuan usaha, BNI bisa membantu melalui


"International Tobacco Cartoon Exhibition 2017"; Ajang 100 Karya Prestisius

Semarang, Kabarindo- Sebanyak 100 karya kartunis dari berbagai wilayah dunia mengikuti pameran kartun tembakau bertajuk "International Tobacco Cartoon Exhibition 2017" di Wisma Perdamaian, Kota Semarang.

"Dari


Pasar Kentang Goreng Indonesia; Makin Diminati Belgia

Jakarta, Kabarindo– Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun 2017, bahkan berkontribusi pada produk domestik bruto (PDB) industri non-migas. Hal ini menarik para


Game Dawn of Civilization; Mulai Eksis Di Tanah Air

Jakarta, Kabarindo– Para ahli bidang pendidikan di Solve Education! merilis sebuah game, Dawn of Civilization yang diharapkan bisa membuat para anak-anak dan remaja di Indonesia menjadi lebih