Unhas Penghujung Tahun; Punya Program KKN Internasional

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Abdi Masyarakat Dunia

Sungguminasa, Kabarindo- Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tahun ini kembali akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) internasional dengan napak tilas di Cape Town, Afrika Selatan.

"Tahun ini kita kembali akan melakukan KKN Internasional, makanya kami menghadap ke pak bupati untuk meminta dukungannya," ujar Kepala UPTD KKN Unhas, Dr Hasrullah di Sungguminasa, Rabu.

Ia mengatakan, KKN Internasional Unhas khusus untuk di Cape Town, Afrika Selatan itu sudah dilakukan sejak tahun 2016 di mana Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan langsung yang langsung mengantarnya.

Di tahun 2016, bupati bersama rombongan mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Makassar berangkat ke Afrika Selatan untuk menelusuri jejak dari Pahlawan Nasional Syekh Yusuf.

Adapun jumlah mahasiswa KKN Unhas yang berangkat sebanyak tujuh orang dan akan menelusuri jejak Syekh Yusuf hingga ke Cape Town, Afrika Selatan.

Selain menapaki jejak dari pahlawan nasional, Bupati Gowa Adnan Purichta juga akan melakukan pertemuan dengan parlemen (DPRD) maupun Wali Kota Cape Town.

"Tahun lalu, bapak bupati ikut serta dengan mendampingi anak-anak hingga ke Cape Town dan bertemu langsung dengan pemerintah setempat serta DPRD-nya," katanya.

Rombongan KKN Internasional angkatan ke II napak tilas jejak Syekh Yusuf di Cape Town Afrika Selatan jadwalnya akan berangkat awal Desember 2017 seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.


GITA WIRJAWAN; RESMI GABUNG DI ONLINEPAJAK

Jakarta, Kabarindo-  OnlinePajak sebagai penyedia jasa aplikasi perpajakan yang telah diresmikan oleh Direktorat Jenderal Pajak, mengumumkan Gita Irawan Wirjawan sebagai nama baru yang duduk di kursi manajemen.


Bank Commonwealth 2018; Dukung Desainer Lokal Perluas Pasar

Jakarta, Kabarindo- Fashion Show merupakan ajang penting untuk memperkenalkan karya desainer lokal ke khalayak luas.

Lewat dukungannya kali ini, Bank Commonwealth menekankan pentingnya pemberdayaan pengusaha


Nikmati Kuliner Singapura; Di Orchard Road Feast Shangri-La Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Anda sering melancong ke Singapura dan menyukai kuliner di negara tersebut?

Tak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin berwisata kuliner. Anda bisa menikmati beragam