Unhas Penghujung Tahun; Punya Program KKN Internasional

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Abdi Masyarakat Dunia

Sungguminasa, Kabarindo- Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tahun ini kembali akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) internasional dengan napak tilas di Cape Town, Afrika Selatan.

"Tahun ini kita kembali akan melakukan KKN Internasional, makanya kami menghadap ke pak bupati untuk meminta dukungannya," ujar Kepala UPTD KKN Unhas, Dr Hasrullah di Sungguminasa, Rabu.

Ia mengatakan, KKN Internasional Unhas khusus untuk di Cape Town, Afrika Selatan itu sudah dilakukan sejak tahun 2016 di mana Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan langsung yang langsung mengantarnya.

Di tahun 2016, bupati bersama rombongan mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Makassar berangkat ke Afrika Selatan untuk menelusuri jejak dari Pahlawan Nasional Syekh Yusuf.

Adapun jumlah mahasiswa KKN Unhas yang berangkat sebanyak tujuh orang dan akan menelusuri jejak Syekh Yusuf hingga ke Cape Town, Afrika Selatan.

Selain menapaki jejak dari pahlawan nasional, Bupati Gowa Adnan Purichta juga akan melakukan pertemuan dengan parlemen (DPRD) maupun Wali Kota Cape Town.

"Tahun lalu, bapak bupati ikut serta dengan mendampingi anak-anak hingga ke Cape Town dan bertemu langsung dengan pemerintah setempat serta DPRD-nya," katanya.

Rombongan KKN Internasional angkatan ke II napak tilas jejak Syekh Yusuf di Cape Town Afrika Selatan jadwalnya akan berangkat awal Desember 2017 seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
BNI Siap Bantu Modal Usaha Purna TKI; Awesome

Jakarta, Kabarindo- BNI bersedia membantu permodalan bagi purna tenaga kerja Indonesia yang ingin membuka usaha di Tanah Air.

"Apabila membutuhkan bantuan usaha, BNI bisa membantu melalui


"International Tobacco Cartoon Exhibition 2017"; Ajang 100 Karya Prestisius

Semarang, Kabarindo- Sebanyak 100 karya kartunis dari berbagai wilayah dunia mengikuti pameran kartun tembakau bertajuk "International Tobacco Cartoon Exhibition 2017" di Wisma Perdamaian, Kota Semarang.

"Dari


Pasar Kentang Goreng Indonesia; Makin Diminati Belgia

Jakarta, Kabarindo– Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun 2017, bahkan berkontribusi pada produk domestik bruto (PDB) industri non-migas. Hal ini menarik para


Game Dawn of Civilization; Mulai Eksis Di Tanah Air

Jakarta, Kabarindo– Para ahli bidang pendidikan di Solve Education! merilis sebuah game, Dawn of Civilization yang diharapkan bisa membuat para anak-anak dan remaja di Indonesia menjadi lebih