XL Axiata; Salurkan Donasi Kuota 32 TB

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Ke 135 Sekolah Di Sulawesi Utara
Program GDK telah mengumpulkan lebih dari 115 TB dari 6,4 juta pelanggan

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk mulai menyalurkan kuota internet cepat yang terkumpul melalui program “Gerakan Donasi Kuota” (GDK) ke sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Penyaluran tahap pertama kepada 135 sekolah di Minahasa, Kotamobagu, Bitung, Bolmut, Tomohon, Minahasa Selatan, Minahasa Selatan, Manado dan Minahasa Utara di Sulawesi Utara yang menerima kuota sekitar 32 TB.

General Manager Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan dalam menyusun daftar sekolah yang layak menerima donasi, pihaknya bekerja sama dengan dinas pendidikan provinsi.

“Kami berharap, donasi ini segera diimplementasikan di setiap sekolah, sehingga bisa mendukung aktivitas belajar mengajar, antara lain mempersiapkan ujian nasional,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Selasa (7/11/2017).

Tri menambahkan, sejak diluncurkan pada Agustus 2017, program GDK telah mengumpulkan lebih dari 115 TB dari 6,4 juta lebih pelanggan XL. Program ini melibatkan partisipasi pelanggan dengan mendonasikan kuota paket data yang tidak terpakai secara langsung atau dengan cara membeli paket XL Xtra Combo. Setiap kali ada pelanggan yang membeli paket ini, pihak XL Axiata akan mengalokasikan sejumlah kuota untuk donasi ini. Jadi, semakin banyak pelanggan yang membeli paket XL Xtra Combo, akan semakin banyak kuota yang bisa didonasikan.

Untuk selanjutnya, penyaluran kuota donasi program GDK akan dilakukan di sejumlah daerah hingga akhir tahun nanti, antara lain di DKI Jakarta, Kalimantan Timur dan Jawa Tengah dengan jumlah sekitar 500 sekolah. Penyaluran tahun depan akan dilakukan ke daerah-daerah lainnya. Data sekolah berasal dari dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi setempat.

Selama setahun sejak diluncurkan, XL Axiata menargetkan donasi ini akan tersalur ke sedikitnya 5.000 sekolah di berbagai daerah. Diharapkan ratusan ribu siswa bisa mendapatkan manfaat dari program ini dalam periode tersebut. XL Axiata berharap program ini mampu memfasilitasi sebagian besar sekolah yang berada di area jangkauan layanan data miliknya, baik 3G maupun 4G LTE.

Mekanisme penyaluran kuota donasi dilakukan dengan menyertakan perangkat atau router XL Home, sehingga bisa dibagikan secara simultan ke 32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar. Mekanisme ini untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, juga penerapan sistem pengawasan yang tertuang dalam perjanjian antara XL Axiata dengan setiap sekolah penerima donasi.

Selanjutnya, untuk memastikan program ini tepat sasaran, XL Axiata menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beserta Dinas Pendidikan Provinsi. Melalui kerja sama ini, data sekolah calon penerima donasi disesuaikan dengan roadmap pemerintah dalam penerapan digitalisasi untuk sekolah setingkat SMA/SMK. Penyaluran donasi ini juga disesuaikan dengan ketersediaan jaringan data internet cepat milik XL Axiata di berbagai daerah. Hingga saat ini lebih dari 400 kota telah terjangkau layanan data, termasuk lebih dari 336 kota terjangkau layanan 4G LTE. Jaringan data ini akan terus diperluas.




Berita Lainnya
Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.


GITA WIRJAWAN; RESMI GABUNG DI ONLINEPAJAK

Jakarta, Kabarindo-  OnlinePajak sebagai penyedia jasa aplikasi perpajakan yang telah diresmikan oleh Direktorat Jenderal Pajak, mengumumkan Gita Irawan Wirjawan sebagai nama baru yang duduk di kursi manajemen.


Bank Commonwealth 2018; Dukung Desainer Lokal Perluas Pasar

Jakarta, Kabarindo- Fashion Show merupakan ajang penting untuk memperkenalkan karya desainer lokal ke khalayak luas.

Lewat dukungannya kali ini, Bank Commonwealth menekankan pentingnya pemberdayaan pengusaha


Nikmati Kuliner Singapura; Di Orchard Road Feast Shangri-La Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Anda sering melancong ke Singapura dan menyukai kuliner di negara tersebut?

Tak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin berwisata kuliner. Anda bisa menikmati beragam