Pemerintah; Targetkan Bandara Sukabumi Kelar 2020

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Sukabumi Siap Go International

Sukabumi, Jawa Barat, Kabarindo - Pemerintah menargetkan pembangunan Bandar Udara  Sukabumi bisa selesai tahun 2020.

"2020 targetnya bandara Sukabumi bisa sudah digunakan untuk menunjang transportasi menuju wilayah Sukabumi," kata  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di sela dialog konektivitas insfrastruktur di Gedung Juang 1945 Kota Sukabumi, Selasa.

Saat ini, menurut dia, Kementerian Perhubungan tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk menentukan lokasi pembangunan bandara.

Bandara itu semula akan dibangun di wilayah Citarete, Kecamatan Surade. Namun karena lokasinya berjarak sekitar 93 kilometer dari pusat kota, Kementerian Perhubungan meminta pemerintah kabupaten memilih lokasi strategis yang dekat dengan pusat kota Sukabumi.

"Memang ada dua pilihan yakni di Kecamatan Cikidang maupun Warungkiara, tetapi kita lihat dulu apakah lahan yang akan digunakan siap atau cocok untuk dijadikan bandara nantinya," kata Menteri Perhubungan.

Budi mengatakan dukungan infrastruktur transportasi akan mempercepat pertumbuhan ekonomi   kota dan kabupaten Sukabumi yang kaya sumber daya.

"SDM Sukabumi harus ditingkatkan, berbenah dan meningkatkan kompetensinya karena kemajuan dunia transportasi akan berimbas dengan semakin banyak datangnya warga dari dalam maupun luar negeri," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.


GITA WIRJAWAN; RESMI GABUNG DI ONLINEPAJAK

Jakarta, Kabarindo-  OnlinePajak sebagai penyedia jasa aplikasi perpajakan yang telah diresmikan oleh Direktorat Jenderal Pajak, mengumumkan Gita Irawan Wirjawan sebagai nama baru yang duduk di kursi manajemen.


Bank Commonwealth 2018; Dukung Desainer Lokal Perluas Pasar

Jakarta, Kabarindo- Fashion Show merupakan ajang penting untuk memperkenalkan karya desainer lokal ke khalayak luas.

Lewat dukungannya kali ini, Bank Commonwealth menekankan pentingnya pemberdayaan pengusaha


Nikmati Kuliner Singapura; Di Orchard Road Feast Shangri-La Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Anda sering melancong ke Singapura dan menyukai kuliner di negara tersebut?

Tak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin berwisata kuliner. Anda bisa menikmati beragam