Pemerintah; Targetkan Bandara Sukabumi Kelar 2020

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Sukabumi Siap Go International

Sukabumi, Jawa Barat, Kabarindo - Pemerintah menargetkan pembangunan Bandar Udara  Sukabumi bisa selesai tahun 2020.

"2020 targetnya bandara Sukabumi bisa sudah digunakan untuk menunjang transportasi menuju wilayah Sukabumi," kata  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di sela dialog konektivitas insfrastruktur di Gedung Juang 1945 Kota Sukabumi, Selasa.

Saat ini, menurut dia, Kementerian Perhubungan tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk menentukan lokasi pembangunan bandara.

Bandara itu semula akan dibangun di wilayah Citarete, Kecamatan Surade. Namun karena lokasinya berjarak sekitar 93 kilometer dari pusat kota, Kementerian Perhubungan meminta pemerintah kabupaten memilih lokasi strategis yang dekat dengan pusat kota Sukabumi.

"Memang ada dua pilihan yakni di Kecamatan Cikidang maupun Warungkiara, tetapi kita lihat dulu apakah lahan yang akan digunakan siap atau cocok untuk dijadikan bandara nantinya," kata Menteri Perhubungan.

Budi mengatakan dukungan infrastruktur transportasi akan mempercepat pertumbuhan ekonomi   kota dan kabupaten Sukabumi yang kaya sumber daya.

"SDM Sukabumi harus ditingkatkan, berbenah dan meningkatkan kompetensinya karena kemajuan dunia transportasi akan berimbas dengan semakin banyak datangnya warga dari dalam maupun luar negeri," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Metland Pasarkan Vila Royal Venya Ubud; Di Bali

Surabaya, Kabarindo- Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan proyek terbaru Royal Venya Ubud di kawasan Ubud, Bali.

Royal Venya Ubud merupakan komplek vila mewah


Konser Kebangsaan RRI; Hibur Masyarakat Di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya

Surabaya, Kabarindo- RRI menghibur masyarakat dengan menggelar Konser Kebangsaan bertajuk Berkarya Dengan Semangat Kepahlawanan di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, pada Sabtu (18/11/2017) malam.

Menurut Soleman


Pemkab Klungkung; Punya Program Padat Karya

Semarapura, Kabarindo - Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali melaksanakan program pola padat karya yang mampu membangun insfrastruktur jalan, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan usaha ekonomi masyarakat setempat.


Inggris Dukung NKRI; Papua Tak Terpisahkan

Sorong, Kabarindo- Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam