Komunitas Verza Bekasi; Gelar Aksi Tertib Trotoar

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Hargai pejalan kaki

Jakarta, Kabarindo- Berawal dari rasa prihatin terhadap keamanan pejalan kaki di trotoar, kelompok pengguna sepeda motor Verza Rider Community Indonesia Region Bekasi (VRCI) menggelar kampanye 'Selamatkan Pejalan Kaki' di trotoar Jalan KH Noer Ali, dari arah Jakarta menuju Bekasi, pada Minggu siang hingga petang.

"Banyak pemotor yang tidak peduli terhadap nasib pejalan kaki. Mereka tanpa bersalah merampas hak pejalan kaki dengan mengendarai sepeda motor di atas trotoar," kata Wakil Ketua Umum VRCI Bekasi, Randy Prayoga, melalui keterangan tertulisnya, Minggu.

"Semoga kampanye kami yang sederhana ini dapat mengetuk hati para pemotor agar mau menghargai hak para pejalan kaki," sambung dia.

Kampanye keselamatan ini dilakukan di antara Apotek Kharisma dan warung makan Mie Aceh, tepat seberang Metropolitan Mall, Bekasi.

Dalam kegiatan itu, enam personel VRCI Bekasi saling berbagi tugas antara lain, "Dua orang tidur di atas trotoar. Kemudian, dua orang bertugas untuk mengambil foto dan sisanya mengajak pejalan kaki untuk menandatangani spanduk yang berisikan ajakan untuk menghormati pejalan kaki," tutur Randy.

Saat aksi belum digelar, masih terjadi sejumlah pelanggaran. Namun, setelah dua anggota VRCI Bekasi tidur di atas trotoar untuk menghadang pemotor, pelanggaran pun mulai berkurang.

Sementara itu, Rio Winto, mentor VRCI Bekasi dalam Safety Campaign Award 2017, menjelaskan, kegiatan yang dilakukan VRCI Bekasi bisa diikuti oleh kelompok pengguna sepeda motor lainnya dalam menyebarkan virus keselamatan jalan.

"VRCI Bekasi adalah kelompok pengguna sepeda motor. Namun, mereka memiliki kepedulian untuk mengimbau para pemotor agar tidak merampas hak pejalan kaki. VRCI Bekasi sudah berusaha menjadi agen keselamatan jalan. Tindakan dan sikap mereka perlu diapresiasi,” jelas Rio seperti dilansir dari laman antaranews.













Berita Lainnya
Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.


GITA WIRJAWAN; RESMI GABUNG DI ONLINEPAJAK

Jakarta, Kabarindo-  OnlinePajak sebagai penyedia jasa aplikasi perpajakan yang telah diresmikan oleh Direktorat Jenderal Pajak, mengumumkan Gita Irawan Wirjawan sebagai nama baru yang duduk di kursi manajemen.


Bank Commonwealth 2018; Dukung Desainer Lokal Perluas Pasar

Jakarta, Kabarindo- Fashion Show merupakan ajang penting untuk memperkenalkan karya desainer lokal ke khalayak luas.

Lewat dukungannya kali ini, Bank Commonwealth menekankan pentingnya pemberdayaan pengusaha


Nikmati Kuliner Singapura; Di Orchard Road Feast Shangri-La Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Anda sering melancong ke Singapura dan menyukai kuliner di negara tersebut?

Tak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin berwisata kuliner. Anda bisa menikmati beragam