Menteri Pariwisata; Keliling London

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Promosikan "Wonderful Indonesia"

Jakarta, Kabarindo- Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Ia melakukan promosi "Wonderful Indonesia" dengan cara bergerilya berkeliling kota London mulai dari Westminster Abbey, Admiralty Arch, Trafalgar Square, Borough Mark dan berakhir di KBRI London dengan mengunakan taksi London yang dikenal dengan Black Cab, Minggu.

Mengusung kapal Phinisi dan Uma Mbatangu, Indonesia kembali berpartisipasi pada bursa pariwisata internasional terbesar kedua di dunia, WTM London, yang diadakan di ExCel London, Inggris dari tanggal 6 hingga 8 November mendatang.

"Logo pada black cabs di London untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, cukup unik dan cerdas, terutama selama World Travel Market London 2017," ucap Menpar Arief Yahya di Trafalgar Square saat melihat langsung kinerja pemasaran pariwisata di travel mart kedua terbesar di dunia setelah ITB Berlin itu.

Sementara itu Direktur Komunikasi Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata, Noviendi Makalam kepada Antara, Minggu menyebutkan setidaknya 180 taksi yang menjadi ikon dan populer di London, Inggris mempromosikan objek wisata di Indonesia.

Kalau di London ada branding Wonderful Indonesia pada 180 "black cabs" yang iconic dengan memanfaatkan momentum WTM London, di Indonesia juga sedang ada momentum Royal Wedding yaitu pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahyang yang kental akan akar budaya dengan enam prosesi yang secara tidak langsung akan disorot oleh media massa dalam dan luar negeri.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana, Kemenpar dengan branding Pesona Indonesia-nya juga "mejeng" di 200 becak pengantar tamu dari parkir Lapangan Sumber dan Lapangan Banyuanyar, Solo.

Menpar menilai, memanfaatkan momentum untuk mendapatkan impression yang tinggi adalah potensi untuk menaikkan branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia secara sekaligus.

Di London sebanyak 180 unit London Cab di-branding Wonderful Indonesia sejak tanggal 16 Oktober hingga 12 November mendatang.

Mobil yang disebut hackney carriage atau black cab itu dibungkus dengan desain destinasi wisata andalan tanah air seperti Candi Borobudur, Bali, Komodo, Danau Toba, serta Raja Ampat, juga image Indonesia dalam bentuk Billboard di beberapa spot strategis kota London seperti Victoria Station dan Borough Market.

Selain itu di TV channels Sky News, Sky Sports, dan Sky Arts ditayangkan iklan Wonderful Indonesia sebanyak 420 spot sejak 5 November .

Diharapkan dengan adanya branding Wonderful Indonesia di dalam berbagai format di London seperti ini dapat meningkatkan citra destinasi Indonesia di benak masyarakat Inggris yang pada akhirnya dapat menarik minat mereka untuk berkunjung ke Indonesia, demikian Noviendi Makalam seperti dilansir dari laman antaranews.





Berita Lainnya
Metland Pasarkan Vila Royal Venya Ubud; Di Bali

Surabaya, Kabarindo- Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan proyek terbaru Royal Venya Ubud di kawasan Ubud, Bali.

Royal Venya Ubud merupakan komplek vila mewah


Konser Kebangsaan RRI; Hibur Masyarakat Di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya

Surabaya, Kabarindo- RRI menghibur masyarakat dengan menggelar Konser Kebangsaan bertajuk Berkarya Dengan Semangat Kepahlawanan di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, pada Sabtu (18/11/2017) malam.

Menurut Soleman


Pemkab Klungkung; Punya Program Padat Karya

Semarapura, Kabarindo - Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali melaksanakan program pola padat karya yang mampu membangun insfrastruktur jalan, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan usaha ekonomi masyarakat setempat.


Inggris Dukung NKRI; Papua Tak Terpisahkan

Sorong, Kabarindo- Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam