Wapres Kalla; Buka Forum Pangan Asia-Pasifik

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Kali Pertama

Jakarta, Kabarindo- Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Senin membuka Forum Pangan Asia-Pasifik atau Eat Asia-Pacific Food Forum, dan merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia untuk membahas isu-isu soal pangan pada 30-31 Oktober 2017.

"Apabila kita berbicara Forum Asia-Pasifik, berarti kita berbicara tentang kepentingan empat miliar orang. Jika semua bisa makan tiga kali sehari, maka kita berbicara tentang 12 miliar piring per hari," kata Kalla, di Jakarta, Senin.

Dalam pidato kunci pada acara tersebut, Wapres Kalla mengatakan bahwa jika berbicara tentang Asia-Pasifik akan mencakup kepentingan empat miliar orang yang memiliki kebutuhan pangan ditiap harinya. Hal tersebut merupakan diskusi jangka panjang.

Kalla mengatakan, memang banyak tantangan khususnya untuk meningkatkan produktivitas pangan, antara lain ada masalah luasan wilayah atau lahan serta besarnya jumlah penduduk, yang menekan sektor pertanian.

"Semua masalah itu bisa diatasi dengan teknologi, yang memungkinkan untuk kita bisa memenuhi kebutuhan pangan itu dengan baik walaupun belum sempurna," ujar Kalla.

Dalam Forum Pangan Asia-Pasifik tersebut, akan mempertemukan seluruh pemangku kepentingan bidang kesehatan, lingkungan hidup, dan sistem pangan.

Forum tersebut bersifat informal dan bukan untuk menghasilkan sebuah komitmen, kesepakatan bersama atau sebuah kebijakan dalam hasil akhirnya.

Namun, masing-masing negara akan menindaklanjuti hal-hal yang telah dibahas, dengan melakukan aksi nyata dan melaporkan pada forum selanjutnya seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Metland Pasarkan Vila Royal Venya Ubud; Di Bali

Surabaya, Kabarindo- Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan proyek terbaru Royal Venya Ubud di kawasan Ubud, Bali.

Royal Venya Ubud merupakan komplek vila mewah


Konser Kebangsaan RRI; Hibur Masyarakat Di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya

Surabaya, Kabarindo- RRI menghibur masyarakat dengan menggelar Konser Kebangsaan bertajuk Berkarya Dengan Semangat Kepahlawanan di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, pada Sabtu (18/11/2017) malam.

Menurut Soleman


Pemkab Klungkung; Punya Program Padat Karya

Semarapura, Kabarindo - Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali melaksanakan program pola padat karya yang mampu membangun insfrastruktur jalan, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan usaha ekonomi masyarakat setempat.


Inggris Dukung NKRI; Papua Tak Terpisahkan

Sorong, Kabarindo- Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam