Sedapnya Bebek Mambuang; Disiram Saus Spesial



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Kreasi Chef Hasyim dari Santika Premiere Gubeng

Surabaya, Kabarindo- Menu bebek punya banyak peminat dan penikmat dari berbagai usia dan kalangan.

Menu ini banyak ditemui di Surabaya dan sudah menjadi makanan khas kota ini. Menu bebek ditawarkan mulai dari warung di pinggir jalan hingga resto di hotel. Bebek yang dinikmati dengan nasi putih hangat dan sambal dilengkapi dengan lalapan tak pernah gagal membuat orang ketagihan untuk menikmatinya lagi dan lagi.

Ada bermacam menu bebek, mulai dari yang digoreng kering, bebek kremes, dimasak dengan bumbu rica-rica, bebek peking hingga diolah dengan bihun menjadi bihun bebek.

Hotel Santika Premiere Gubeng menawarkan menu bebek spesial bagi pecinta kuliner hingga akhir November mendatang. Pecinta menu bebek bisa memanjakan dengan Bebek Mambuang kreasi Chef Hasyim yang disajikan di Travelodge Restaurant.

Ia menyajikan menu bebek disiram dengan saus spesial. Bumbunya adalah sereh, lombok hijau, bawang merah, bawang putih, laos, kemiri, cabe rawit, daun pandan dan kemangi.

“Daun pandan dan kemangi akan membuat Bebek Mambuang jadi wangi dan menggoda selera,” ujar Chef Hasyim pada Jumat (27/10/2017).

Bumbu tersebut diolah kemudian direbus bersama bebek hingga empuk dan bumbunya meresap. Bumbu ini lalu disaring dan digunakan sebagai saus siraman untuk bebek yang telah digoreng, sehingga kenikmatan bumbu Mambuang benar-benar terasa.

“Menu ini merupakan kreasi dari bumbu yang sederhana dan memanfaatkan saus rendaman yang diolah menjadi saus siraman bebek. Karena itu dinamai Bebek Mambuang yang maksudnya eman dibuang,” ujar Chef Hasyim lalu tertawa.

Sebagai pelengkap, Bebek Mambuang yang pedas dan gurih disandingkan dengan nasi bakar hangat, lalapan segar dan  rempeyek renyah yang menambah sedapnya menu ini.

Sebagai pendamping, tersedia minuman segar Lychee Southern yang terbuat dari paduan melon, lychee, orange juice dan lime juice. Tak ketinggalan Banana Quesadillas sebagai menu penutup yang terdiri atas potongan pisang dengan karamel yang digulung menggunakan tortilla serta diberi coklat ganache dan dipanggang hingga renyah pada kedua sisinya.

Hmmm...yummy




Berita Lainnya
PMI Jatim & Jateng; Galang Kesiapsiagaan

Jawa Tengah, Kabarindo- Mengantisipasi dampak musim hujan, PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Platfrom Bengawan Solo dan Pertemuan Forum Sibat (Siaga Bencana


Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini