Google Tambah Beragam Fitur Gratis; Bantu UKM Berkembang Online

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Penelitian baru menunjukkan perempuan Indonesia berkeinginan kuat untuk berwirausaha

Jakarta, Kabarindo- Hari ini Google meluncurkan beberapa fitur gratis baru untuk membantu pelaku usaha di Indonesia mengembangkan bisnis: Uji Situs Saya, Postingan di Google Bisnisku, dan sebuah cara baru untuk mengelola halaman Google Bisnisku dari browser apa pun.

“Kami percaya fitur gratis ini akan memudahkan pemilik usaha dalam mengelola bisnis secara online dan menarik pelanggan baru,” kata Tony Keusgen, managing director Google Indonesia. “Uji Situs Saya dapat memberikan informasi berharga tentang cara mempercepat pemuatan dan penampilan situs web bisnis. Keduanya sangat penting di zaman perangkat seluler seperti sekarang ini, saat orang dapat mengukur penurunan atau kenaikan bisnis dalam hitungan detik.”

Untuk bisnis yang sudah mulai beriklan online, Google mengumumkan bahwa pembayaran AdWords sekarang dapat dilakukan melalui ATM. “Kami berusaha menyediakan sebanyak mungkin opsi pembayaran selain dengan kartu kredit dan transfer bank bagi UKM,” tambah Keusgen. Sebagai bagian dari inisiatif Womenwill untuk memberdayakan perempuan dengan berbisnis online, perusahaan juga merilis sebuah penelitian baru yang menunjukkan adanya keinginan berwirausaha yang kuat di Indonesia seiring perempuan saat ini menginginkan jam kerja yang lebih fleksibel.

“Minat perempuan untuk berwirausaha ini tinggi karena adanya kebutuhan keluarga, tetapi banyak dari mereka belum memanfaatkan konten online yang melimpah untuk mengembangkan bisnis. Google berkomitmen untuk membantu mereka berkembang dengan memberikan akses yang diperlukan dan konten yang bermanfaat,” jelas Veronica Utami, head of marketing Google Indonesia. “Kami percaya dengan semakin banyak pelatihan online, perempuan bisa lebih mudah meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri tanpa harus meninggalkan kewajiban keluarga atau rumah tangganya.”

Dalam program pelatihan pelaku usaha yang diadakan Google di 10 kota, imbuhnya, hampir 20.000 orang telah mengikuti kursus peningkatan kemampuan digital melalui Gapura Digital, sementara 15.000 orang lagi sudah mendaftar hingga akhir tahun.

Di acara #GoogleUntukUKM pertama di Menteng, Jakarta Pusat, Keusgen mengatakan bahwa aplikasi gratis Primer telah diunduh lebih dari 400.000 kali. Aplikasi ini diluncurkan pada bulan Agustus dan berisi 24 kursus bisnis dengan durasi masing-masing lima menit.

“Keinginan belajar di sini jelas sangat besar,” kata Keusgen, sembari menambahkan bahwa Google pun telah memasukkan 850.000 bisnis Indonesia ke Maps dan Penelusuran. “Kami berkomitmen untuk membantu mengoptimalkan potensi internet di Indonesia melalui inovasi dan pendidikan.” “Kami akan terus merilis produk baru bagi UKM dan berencana menyediakan lebih banyak fitur guna membantu bisnis di Indonesia memasuki dan berkembang di dunia digital,” tutup Veronica seperti dilansir dari rilis yang diterima redaksi.





Berita Lainnya
Metland Pasarkan Vila Royal Venya Ubud; Di Bali

Surabaya, Kabarindo- Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan proyek terbaru Royal Venya Ubud di kawasan Ubud, Bali.

Royal Venya Ubud merupakan komplek vila mewah


Konser Kebangsaan RRI; Hibur Masyarakat Di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya

Surabaya, Kabarindo- RRI menghibur masyarakat dengan menggelar Konser Kebangsaan bertajuk Berkarya Dengan Semangat Kepahlawanan di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, pada Sabtu (18/11/2017) malam.

Menurut Soleman


Pemkab Klungkung; Punya Program Padat Karya

Semarapura, Kabarindo - Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali melaksanakan program pola padat karya yang mampu membangun insfrastruktur jalan, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan usaha ekonomi masyarakat setempat.


Inggris Dukung NKRI; Papua Tak Terpisahkan

Sorong, Kabarindo- Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam