Jetstar Asia; Raih Peringkat Tertinggi

Kontributor : Teks; Arul Arista / Foto2: IsT

Dalam Ketepatan Waktu

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Satu-satunya Maskapai Lokal Berbiaya Rendah di kawasan Asia Pasifik dengan peringkat bintang lima dalam hal ketepatan waktu.

Jetstar Asia memperoleh peringkat tertinggi dalam hal ketepatan waktu diantara seluruh maskapai di kawasan Asia Pasifik, ditandai dengan peringkat bintang lima dalam laporan OAG mengenai kinerja ketepatan waktu yang diterbitkan dua kali dalam setahun.

OAG, analis data penerbangan digital yang berbasis di Inggris, mengumumkan kinerja ketepatan waktu untuk maskapai dan bandara secara berkala dua kali dalam setahun berdasarkan 52 juta penerbangan yang mendarat dalam rentang waktu 15 menit dari waktu yang dijadwalkan. 

Hanya 14 maskapai yang memperoleh peringkat bintang lima, delapan diantaranya adalah maskapai dengan layanan penuh dan enam lainnya adalah maskapai berbiaya rendah.

Jetstar Asia merupakan satu-satunya maskapai lokal di kawasan Asia Pasifik yang memperoleh peringkat bintang lima, dengan kinerja ketepatan waktu 86,4 persen.

Dengan kinerja seperti itu, Jetstar Asia menempati peringkat ke-14 maskapai paling tepat waktu diantara 390 maskapai lainnya di seluruh dunia berdasarkan tinjauan OAG.

Pemeringkatan ini merupakan bagian dari program akreditasi berkelanjutan yang memberi penghargaan dua kali dalam setahun kepada seluruh maskapai dan bandara berdasarkan periode kinerja dari Oktober 2016 hingga September 2017.

‘Tepat waktu’ diartikan sebagai waktu kedatangan tidak lebih dari 15 menit dari yang dijadwalkan.

CEO Jetstar Asia, Bara Pasupathi mengatakan penghargaan kelas dunia ini merupakan bukti dari upaya tim dalam memperjuangkan efisiensi operasional dan layanan pelanggan yang prima.

“Kami selalu paham bahwa hal utama dalam perjalanan udara adalah keamanan, ketepatan waktu serta kenyamanan.

“Dalam beberapa bulan terakhir, Jetstar Asia telah menerapkan alat ukur terbaru untuk mendapatkan saran pelanggan secara real-time dengan tujuan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan.”

“Kami merasa terhormat menjadi satu-satunya maskapai di Singapura dan Asia Pasifik yang memperoleh peringkat bintang lima dan senang bahwa investasi kami dalam teknologi, proses dan sumber daya manusia telah memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi pelanggan kami,” ujar Bara Pasupathi.

Mark Clarkson, EVP Product Management pada OAG mengatakan: “Dari sudut pandang maskapai, Jetstar Asia adalah satu-satunya maskapai di Asia Pasifik yang mendapatkan peringkat bintang lima, sementara Qantas Airways (Australia), Japan Airlines (Jepang) dan Skymark Airlines (Jepang) memperoleh peringkat bintang empat dengan lebih dari 85 persen penerbangan tepat waktu.”

 



















Berita Lainnya
Nikmati Kuliner Singapura; Di Orchard Road Feast Shangri-La Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Anda sering melancong ke Singapura dan menyukai kuliner di negara tersebut?

Tak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin berwisata kuliner. Anda bisa menikmati beragam


Surabaya Fashion Parade 2018 Siap Digelar; Usung Tema UN11TE

Surabaya, Kabarindo- Tunjungan Plaza (TP) bersama Indonesian Fashion Chamber (IFC) bakal menggelar Surabaya Fashion Parade (SFP) 2018 yang akan berlangsung pada 2-6 Mei.

Ini merupakan event


Bayi Gaib Siap Tayang 15 Februari: A Dheeraj Kalwani Gandeng MD Pictures

XXI Metropole,  Salemba,  Jakarta,  Kabarindo- 2018, bisa jadi jadi tahun bangkitnya era keemasan film horror.

Paling tidak tiap pekan akan ada satu atau dua judul, sebelum Danur 2,


GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan