Yuk Sederhanakan Pelaporan Pajak Perusahaan; Dengan SAP S/4HANA



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Hasilkan produktivitas tenaga kerja yang lebih tinggi dengan biaya minimal

Surabaya, Kabarindo- SAP telah meluncurkan solusi SAP S/4HANA for advanced compliance reporting, sebuah inovasi baru untuk membantu para eksekutif keuangan perusahaan mengelola pelaporan pajak .

Inovasi tersebut memungkinkan perusahaan untuk mengelola, melaksanakan dan menganalisis proses pelaporan sesuai dengan peraturan setiap negara serta menawarkan pengalaman pengguna secara terpadu dan transparansi penuh di tingkat global maupun lokal.

Solusi ini cocok diaplikasikan oleh perusahaan manapun, terutama yang memiliki cabang operasi global yang melibatkan pelaporan pajak yang kompleks di berbagai negara. Upaya administratif yang dibutuhkan dalam mengelola deadline, format dan tingkat akurasi cukup tinggi, sehingga membutuhkan biaya yang besar dan beresiko bila terjadi kesalahan. Menjaga perusahaan tetap up-to-date seiring dengan perubahan hukum sering mendorong tambahan biaya lainnya.

Thack Brown, Manajer Umum dan Pimpinan Global Line of Business Finance di SAP, mengatakan SAP S/4HANA for advanced compliance reporting membantu mengatasi tantangan tersebut dan secara signifikan mengurangi upaya manual, sehingga menghasilkan produktivitas tenaga kerja yang lebih tinggi dengan biaya minimal. Resiko terjadinya kesalahan dan biaya tak terduga lainnya pun tereliminasi secara signifikan.

“Para penanggung jawab keuangan dan kepala divisi pajak ditantang dalam menjamin pemenuhan kebijakan di masing-masing negara tempat mereka beroperasi,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Rabu (18/10/2017).

Ia mengatakan, solusi SAP S/4HANA for advanced compliance reporting memungkinkan perusahaan untuk melaksanakan dan mengawasi keseluruhan proses pelaporan secara terpusat, termasuk dalam memberikan wawasan analitis, penyesuaian, koreksi, pemenuhan deadline dan penyerahan kepada pihak berwenang, semuanya dari satu dashboard saja. Ini merupakan cara untuk melaksanakan semuanya dengan akurasi dan efisiensi.

Dashboard tunggal memberikan transparansi dan kontrol secara penuh terhadap proses menyeluruh, termasuk penjadwalan, alur kerja, status pelaporan, analisis terpadu, penjelajahan data yang dilaporkan dan jejak audit yang lengkap. Semua laporan dapat diserahkan langsung ke otoritas pemerintah, membantu memastikan ketepatan dan penyerahan yang tepat waktu untuk kewajiban seperti PPN (pajak pertambahan nilai), GST (goods and service tax – pajak barang dan jasa), WHT (withholding tax), SAF-T (Standard Audit File for Tax) dan pelaporan aset.

SAP S/4HANA for advanced compliance reporting telah terintegrasi dengan solusi SAP S/4HANA Finance dan tersedia pada SAP S/4HANA Cloud dan software on-premise.




Berita Lainnya
Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.


GITA WIRJAWAN; RESMI GABUNG DI ONLINEPAJAK

Jakarta, Kabarindo-  OnlinePajak sebagai penyedia jasa aplikasi perpajakan yang telah diresmikan oleh Direktorat Jenderal Pajak, mengumumkan Gita Irawan Wirjawan sebagai nama baru yang duduk di kursi manajemen.


Bank Commonwealth 2018; Dukung Desainer Lokal Perluas Pasar

Jakarta, Kabarindo- Fashion Show merupakan ajang penting untuk memperkenalkan karya desainer lokal ke khalayak luas.

Lewat dukungannya kali ini, Bank Commonwealth menekankan pentingnya pemberdayaan pengusaha


Nikmati Kuliner Singapura; Di Orchard Road Feast Shangri-La Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Anda sering melancong ke Singapura dan menyukai kuliner di negara tersebut?

Tak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin berwisata kuliner. Anda bisa menikmati beragam