Yuk Sederhanakan Pelaporan Pajak Perusahaan; Dengan SAP S/4HANA



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Hasilkan produktivitas tenaga kerja yang lebih tinggi dengan biaya minimal

Surabaya, Kabarindo- SAP telah meluncurkan solusi SAP S/4HANA for advanced compliance reporting, sebuah inovasi baru untuk membantu para eksekutif keuangan perusahaan mengelola pelaporan pajak .

Inovasi tersebut memungkinkan perusahaan untuk mengelola, melaksanakan dan menganalisis proses pelaporan sesuai dengan peraturan setiap negara serta menawarkan pengalaman pengguna secara terpadu dan transparansi penuh di tingkat global maupun lokal.

Solusi ini cocok diaplikasikan oleh perusahaan manapun, terutama yang memiliki cabang operasi global yang melibatkan pelaporan pajak yang kompleks di berbagai negara. Upaya administratif yang dibutuhkan dalam mengelola deadline, format dan tingkat akurasi cukup tinggi, sehingga membutuhkan biaya yang besar dan beresiko bila terjadi kesalahan. Menjaga perusahaan tetap up-to-date seiring dengan perubahan hukum sering mendorong tambahan biaya lainnya.

Thack Brown, Manajer Umum dan Pimpinan Global Line of Business Finance di SAP, mengatakan SAP S/4HANA for advanced compliance reporting membantu mengatasi tantangan tersebut dan secara signifikan mengurangi upaya manual, sehingga menghasilkan produktivitas tenaga kerja yang lebih tinggi dengan biaya minimal. Resiko terjadinya kesalahan dan biaya tak terduga lainnya pun tereliminasi secara signifikan.

“Para penanggung jawab keuangan dan kepala divisi pajak ditantang dalam menjamin pemenuhan kebijakan di masing-masing negara tempat mereka beroperasi,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Rabu (18/10/2017).

Ia mengatakan, solusi SAP S/4HANA for advanced compliance reporting memungkinkan perusahaan untuk melaksanakan dan mengawasi keseluruhan proses pelaporan secara terpusat, termasuk dalam memberikan wawasan analitis, penyesuaian, koreksi, pemenuhan deadline dan penyerahan kepada pihak berwenang, semuanya dari satu dashboard saja. Ini merupakan cara untuk melaksanakan semuanya dengan akurasi dan efisiensi.

Dashboard tunggal memberikan transparansi dan kontrol secara penuh terhadap proses menyeluruh, termasuk penjadwalan, alur kerja, status pelaporan, analisis terpadu, penjelajahan data yang dilaporkan dan jejak audit yang lengkap. Semua laporan dapat diserahkan langsung ke otoritas pemerintah, membantu memastikan ketepatan dan penyerahan yang tepat waktu untuk kewajiban seperti PPN (pajak pertambahan nilai), GST (goods and service tax – pajak barang dan jasa), WHT (withholding tax), SAF-T (Standard Audit File for Tax) dan pelaporan aset.

SAP S/4HANA for advanced compliance reporting telah terintegrasi dengan solusi SAP S/4HANA Finance dan tersedia pada SAP S/4HANA Cloud dan software on-premise.




Berita Lainnya
Metland Pasarkan Vila Royal Venya Ubud; Di Bali

Surabaya, Kabarindo- Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan proyek terbaru Royal Venya Ubud di kawasan Ubud, Bali.

Royal Venya Ubud merupakan komplek vila mewah


Konser Kebangsaan RRI; Hibur Masyarakat Di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya

Surabaya, Kabarindo- RRI menghibur masyarakat dengan menggelar Konser Kebangsaan bertajuk Berkarya Dengan Semangat Kepahlawanan di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, pada Sabtu (18/11/2017) malam.

Menurut Soleman


Pemkab Klungkung; Punya Program Padat Karya

Semarapura, Kabarindo - Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali melaksanakan program pola padat karya yang mampu membangun insfrastruktur jalan, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan usaha ekonomi masyarakat setempat.


Inggris Dukung NKRI; Papua Tak Terpisahkan

Sorong, Kabarindo- Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam