Ojju K-Food; Tawarkan Hidangan Tradisional Korea Dengan Pengaruh Western

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Menu andalan Budae ljigae dan Rolling Cheese

Surabaya, Kabarindo- Makin banyak makanan asing yang ditawarkan kepada konsumen terutama di kota-kota besar.

Kita bisa memilih beragam makanan yang berasal dari luar yang ditawarkan oleh resto-resto tersebut. Biasanya mereka buka di dalam mal untuk menjaring banyak pengunjung.

Salah satu makanan asing yang mulai digemari adalah makanan Korea, seiring dengan populernya K-Pop dan drama Korea di Indonesia.

Hal ini direspon GF Culinary Group, perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman, dengan membuka Ojju K-Food di Tunjungan Plaza 5, Surabaya, yang dimotori oleh Corporate Chef Lucky Agustino.

Marketing Manager Susilowati, mengatakan Ojju K-Food menyajikan hidangan tradisional Korea dengan pengaruh modern western yang berawal dari sejarah Perang Korea pada era 1950-an.

“Pengunjung bisa menikmati beragam hidangan Korea di sini bersama keluarga, sahabat atau rekan kerja,” ujarnya.

Yang menjadi menu andalan Ojju K~Food adalah Budae ljigae dan Rolling Cheese. Budae Jjigae merupakan hidangan yang mengombinasikan sumber protein dengan bumbu tradisional Korea gochujang. Hidangan ini disajikan hangat dengan kimchi dan ramyeon.

Menurut Susilowati, Budae ljigae telah menjadi hidangan favorit yang dikonsumsi dari generasi ke generasi dan merupakan comfort food yang disajikan dengan rasa kekeluargaan. Perpaduan kesegaran kimchi dengan berbagai jenis sumber protein yang kaya rasa, beragam isi seperti ramyeon dan sayuran menghasilkan rasa unik yang menjadi daya tarik utama.

“Kami menawarkan alternatif bahan seafood pengganti daging olahan seperti kepiting, udang dan kerang segar untuk menyajikan Budae Jjigae sesuai selera konsumen. Layaknya tradisi di Korea, hidangan ini dapat dinikmati bareng-bareng, karena porsinya besar,” ujarnya.

Ojju K-Food juga memperkenalkan Rolling Cheese, menu andalan baru yang menjadi tren kuliner terbaru di Korea. Rolling Cheese menggunakan dua varian daging yaitu daging sapi bagian tulang iga premium dan sayap ayam, keduanya disajikan dengan baluran keju mozzarella leleh dan potato wedges. Porsinya yang besar membuat Rolling Cheese juga cocok dinikmati beramai-ramai. Rolling Cheese memiliki tiga tingkat kepedasan yang dapat dipilih sesuai selera yaitu mild, spicy dan very spicy.

Menu lainnya yang patut dicoba adalah Dosirak, sejenis bekal makanan yang terdiri dari bermacam bentuk, sayuran dan lauk-pauk bernutrisi yang disiapkan oleh para ibu untuk bekal keluarga. Selain itu ada Ramyeon yang bahannya kurang lebih seperti Budae Jjigae dan disajikan dalam porsi kecil dengan Korean Noodle yang menjadi ciri khas hidangan ini.

Untuk santapan si kecil, bisa mencoba Kids Meal yang menawarkan tiga pilihan yaitu Crispy Chicken, Sausage & Spam dan Macaroni & Cheese. Jika ingin mencicipi makanan pendamping, bisa memilih Korean Salad, Macaroni Sajan, Gyeran Bang, Corn, Tteokbokki & Eomuk Bokkeum, Kimchi, Seafood Pajeon, Gyeran Jim atau Japchae.

Sebagai pelengkap, ditawarkan beberapa varian minuman menyegarkan seperti Corn Tea, Watermelon Soda, Watermelon Shoju, Lemonade Pops, Shoju Pops dan Snow Beer. Bagi yang datang bersama keluarga, Lemonade Pops merupakan pilihan yang pas, karena rasanya segar dan penyajiannya dalam wadah empat gelas dengan rasa berbeda.

Kelezatan menu yang dihadirkan oleh Ojju K-Food didukung oleh interior bergaya modern dengan suasana hangat yang didominasi elemen kayu serta tembok mural besar yang menceritakan tentang identitas Ojju K-Food.




Berita Lainnya
PMI Jatim & Jateng; Galang Kesiapsiagaan

Jawa Tengah, Kabarindo- Mengantisipasi dampak musim hujan, PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Platfrom Bengawan Solo dan Pertemuan Forum Sibat (Siaga Bencana


Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini