Indosat Ooredoo; Ajak Masyarakat Bijak Bersosmed



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Punya website www.bijakbersosmed.id, tingkatkan kesadaran masyarakat supaya menggunakan sosial media

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo mengajak masyarakat untuk bersikap bijak dalam menggunakan sosial media.

Ajakan ini disuarakan oleh Group Head Corporate Communication PT Indosat Ooredoo, Deva Rachman dalam gerakan #bijakbersosmed. Untuk itu, provider ini telah meluncurkan website www.bijakbersosmed.id.

Menurut Deva, ajakan tersebut lahir dari kegelisahan kondisi di masyarakat saat ini. Pihaknya mengamati kondisi sosial yang ramai oleh kabar-kabar hoax, bullying maupun konflik horisontal. Indosat Ooredoo ingin mencegah dan menghentikan hal-hal ini.

Deva mengatakan, gerakan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, terutama anak muda, supaya menggunakan sosial media secara cerdas, bijak, sehat dan bermanfaat positif.

“Indosat Ooredoo senang bisa mendukung sekaligus menjadi bagian dari gerakan publik ini. Kami mendorong pengguna sosmed untuk menghentikan hoax. Sebaliknya, mengedepankan hal-hal positif. Kita perlu melindungi yang belum terlindungi,” ujarnya.

Soejanto Prasetya, Head of Region East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo, mengatakan bijak dalam menggunakan sosmed tak bisa diserahkan sepenuhnya hanya kepada pemerintah. Masyarakat juga berperan penting.

“Kita sebagai pengguna sosmed juga dituntut untuk bersikap cerdas dan bijak. Jangan asal percaya kabar-kabar yang beredar maupun yang diterima lantas begitu saja membagikan kepada yang lain. Semua harus dicermati lebih dulu,” ujarnya.

Gerakan #bijakbersosmed menyebarkan materi penggunaan sosmed yang bijak dengan menggunakan strategi online maupun offline. Secara online dengan meluncurkan website, kanal medsos yang didukung oleh video-video informatif dan ebook, sedangkan secara offline diantaranya dengan mengadakan kopi darat. Kopi darat bisa dilakukan antara lain dengan mendekati berbagai komunitas dan kelompok di masyarakat, termasuk ibu-ibu PKK yang dikenal juga aktif bersosmed.




Berita Lainnya
Metland Pasarkan Vila Royal Venya Ubud; Di Bali

Surabaya, Kabarindo- Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan proyek terbaru Royal Venya Ubud di kawasan Ubud, Bali.

Royal Venya Ubud merupakan komplek vila mewah


Konser Kebangsaan RRI; Hibur Masyarakat Di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya

Surabaya, Kabarindo- RRI menghibur masyarakat dengan menggelar Konser Kebangsaan bertajuk Berkarya Dengan Semangat Kepahlawanan di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, pada Sabtu (18/11/2017) malam.

Menurut Soleman


Pemkab Klungkung; Punya Program Padat Karya

Semarapura, Kabarindo - Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali melaksanakan program pola padat karya yang mampu membangun insfrastruktur jalan, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan usaha ekonomi masyarakat setempat.


Inggris Dukung NKRI; Papua Tak Terpisahkan

Sorong, Kabarindo- Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam