Pembangunan Bandara Silangit; Bukti Capaian Pemerintah Jokowi-JK

Kontributor : Teks & Foto2; Anton MP (Senior Journalist)


Jakarta, Kabarindo- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Ia mengatakan pembangunan Bandara Silangit, Sumatra Utara menjadi contoh capaian tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk mengejar ketertinggalan sektor transportasi.

Menhub Budi Karya menekankan pesan Presiden Joko Widodo yang ingin agar kementeriannya dapat membangun transportasi dan menciptakan konektivitas, salah satunya Bandara Silangit yang menghubungkan Sumatra Utara dan Singapura.

"Kita lihat Toba menjadi wisata baru secara khusus ke Singapura. Saya minta Pak Dubes mengadakan gathering agar terjadi penerbangan pertama dari Singapura," kata Budi usai menghadiri diskusi di Jakarta, Senin.

Melalui pembangunan infrastruktur Bandara Silangit, Menhub menyebut Danau Toba menjadi destinasi pariwisata baru yang telah meningkatkan volume penumpang hingga delapan kali lipat.

Oleh karena itu, ia meminta agar Kedutaan Besar Singapura mengadakan pertemuan sehingga penerbangan pertama dari Singapura menuju Sumatra Utara dapat dilaksanakan pada 28 Oktober mendatang.

Selain itu, angkutan massal di Jakarta juga ditingkatkan agar masyarakat bisa beralih dari kendaraan pribadi. Meski proyek angkutan massal seperti LRT dan MRT bernilai triliunan rupiah, Menhub ingin unsur keamanan "safety" juga terpenuhi.

Untuk sektor perkapalan, Kementerian Perhubungan juga secara intensif mengupayakan agar Tanjung Priok menjadi pelabuhan hub agar efisien.

"Saya sangat intensif menjadikan Priok ini hub dengan memberikan endorsement atau kemudahan bagi kapal besar datang ke Priok. Dengan adanya kapal besar akan terjadi efisiensi," kata dia.

Ia menambahkan pembangunan Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat, yang dapat mengurangi lalu lintas di Pelabuhan Tanjung Priok, juga akan mempermudah rantai pasok industri otomotif dengan adanya fasilitas "car terminal" seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Metland Pasarkan Vila Royal Venya Ubud; Di Bali

Surabaya, Kabarindo- Pengembang properti PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan proyek terbaru Royal Venya Ubud di kawasan Ubud, Bali.

Royal Venya Ubud merupakan komplek vila mewah


Konser Kebangsaan RRI; Hibur Masyarakat Di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya

Surabaya, Kabarindo- RRI menghibur masyarakat dengan menggelar Konser Kebangsaan bertajuk Berkarya Dengan Semangat Kepahlawanan di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, pada Sabtu (18/11/2017) malam.

Menurut Soleman


Pemkab Klungkung; Punya Program Padat Karya

Semarapura, Kabarindo - Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali melaksanakan program pola padat karya yang mampu membangun insfrastruktur jalan, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan usaha ekonomi masyarakat setempat.


Inggris Dukung NKRI; Papua Tak Terpisahkan

Sorong, Kabarindo- Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam