Jokowi Sambangi Festival Musik Synchronize; Awesome

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Di Kemayoran

Jakarta, Kabarindo - Presiden Joko Widodo menggunakan waktu akhir pekannya, pada Sabtu (7/10) malam untuk menyaksikan Festival Musik Synchronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta Pusat.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya di Jakarta, Minggu menyebutkan kehadiran Kepala Negara dalam festival itu cukup membuat terkejut para penonton yang hadir.

Synchronize Fest 2017 diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 6 hingga 8 Oktober 2017. Sebanyak lebih dari 100 musisi tampil di lima panggung yang berbeda.

Presiden menyaksikan penampilan para musisi di panggung-panggung tersebut.

Tiba sekitar pukul 19.05 WIB, Presiden yang mengenakan kaos dipadukan jaket berwarna gelap langsung menuju panggung pertama. Tak berapa lama Presiden melepas jaket yang dikenakannya.

Tampak salah satu musisi Tanah Air Ebiet G. Ade sedang membawakan sejumlah lagu hasil karyanya. Presiden pun tampak menikmati penampilan tersebut hingga ikut bernyanyi bersama.

Presiden memuji Ebiet sebagai salah satu musisi Indonesia yang disukai semua kalangan masyarakat dengan memberi acungan jempol saat ditanya penampilan Ebiet oleh jurnalis.

"Sudah lama, tapi anak-anak muda sekarang saya lihat tadi suka semuanya," ujar Presiden kepada para jurnalis di sela-sela acara.

Setelah puas menyaksikan penampilan Ebiet G. Ade, Presiden melanjutkan perjalanan ke panggung kedua. Namun, Presiden terlebih dahulu masuk ke salah satu tenda yang ada di belakang panggung untuk mengenakan kaos dari festival tersebut.

Cuaca gerimis yang mengguyur lokasi acara tidak menurunkan semangat Presiden. Bahkan, tanpa menggunakan payung, Presiden tetap melanjutkan kegiatannya.

Sekitar 15 menit kemudian, Presiden bergeser ke panggung ketiga. Di sana, sudah ada Grup Musik Shaggydog yang sedang beraksi di atas panggung.

Setelah menyaksikan sejumlah penampilan dan berbincang dengan para pengunjung, Presiden menuju panggung lainnya yang menyajikan hiburan musik dangdut.

"Semuanya pengen ditontonlah. Semuanya baik, semuanya baik," ucap Presiden memberi komentar tentang penampilan para musisi di festival tersebut.

Sebelum pulang, Presiden juga menyempatkan diri masuk ke salah satu toko dan berbelanja pakaian. Tepat pukul 20.50 WIB, kegiatan akhir pekan berakhir dan Presiden pun kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Turut mendampingi Presiden saat menyaksikan festival tersebut adalah Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
PMI Jatim & Jateng; Galang Kesiapsiagaan

Jawa Tengah, Kabarindo- Mengantisipasi dampak musim hujan, PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Platfrom Bengawan Solo dan Pertemuan Forum Sibat (Siaga Bencana


Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini