Tren Gaun Pengantin 2018; Simple & Elegan

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Dengan hiasan kristal swarovski dan tiara serta wedding cake minimalis

Surabaya, Kabarindo- Tren gaun pengantin terus berkembang. Pengantin modern saat ini tampaknya lebih menyukai gaun yang simple, namun tetap memberikan kesan elegan dan mewah.

Tren tersebut bakal dihadirkan dalam Grand Wedding & Honeymoon Fair di Villa Bukit Regency, Pakuwon Indah, pada Sabtu-Minggu, 23-24 September 2017.

Event kali ini mengusung tema The Voice of the Silver Grass yang terinspirasi dari keindahan alam savana atau padang rumput tropis. Tren ini menggunakan taman bunga yang menimalis dengan aksen warna tanah dan rumput yang mencerminkan suasana alam.

Event tersebut menggandeng berbagai vendor terkenal diantaranya Fairytale Organizer. Menurut Linda Lie, Direktur Fairytale Organizer, banyak pasangan pengantin yang menginginkan pesta pernikahan yang tidak terlalu mewah dengan jumlah undangan sedikit agar tercipta suasana akrab.

“Pasangan pengantin sekarang cenderung menginginkan pernikahan dengan gaya simple dalam suasana yang akrab antara mereka dengan tamu undangan. Warna yang diaplikasikan monokrom dan  memberi kesan hangat seperti warna tanah, krem, coklat, abu-abu. Juga tak banyak menghadirkan bunga,” ujarnya.

Konsep simple juga tampak pada gaun pengantin yang dihadirkan label busana pengantin Karla Jasmina. Menurut Sukma Yanti dari label ini, gaun pengantin yang simple namun elegan dan tetap terkesan mewah bakal menjadi tren 2018.

“Calon pengantin sekarang ini lebih suka gaun yang simple, tidak berat seperti gaun pengantin klasik, sehingga dia mudah bergerak dan berinteraksi dengan para tamu,” ujarnya.

Yanti menjelaskan, labelnya menampilkan gaun pengantin model mermaid yang memiliki ekor, namun tidak panjang seperti gaun pengantin biasanya. Gaun ini menggunakan bahan lace Prancis yang terdiri dari dua bagian, inner dan outer dalam bentuk semacam jubah. Jubah digunakan ketika upacara perkawinan dan bisa dilepas saat resepsi.

Meski simple, namun gaun tersebut tetap menghadirkan kesan mewah yang tampak pada hiasan kristal Swarovski. Begitu pula pada aksesoris tiara sebagai pelengkap menjadi ratu sehari.

Untuk wedding cake, pasangan pengantin juga lebih suka yang tidak terlalu tinggi, simple dengan warna natural seperti putih, putih gading, namun tetap memberikan kesan mewah.





Berita Lainnya
Presiden Jokowi; Siap Buka Rakernas APDESI Di Medan

Medan, Kabarindo- Presiden Joko Widodo.

Ia dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia di Medan, Jumat.

"Ribuan kepala desa se


Bale Kambang & Gunungan; Mendunia Di Europalia Art Festival

Jakarta, Kabarindo- Pameran Seni Rupa Kontemporer Indonesia “LALU, KINI [Budaya Bendawi]” atau “PAST, PRESENT [Material Culture]” telah resmi dibuka
di Brussels dan Antwerp, Belgia, dalam rangka Europalia


Marlina; Jadi Jawara NETPAC Jury Award Di Polandia

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Award tersebut dari Five Flavours Asian Film Festival. Festival ke 11 ini diadakan pada 15-22 November di ibukota Polandia,


HSBC Bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF) Gandeng Sampoerna University (SU); Berdayakan Istri Nelayan Lewat Edukasi Keuangan

MAKASSAR, Kabarindo– Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Sampoerna University pada hari