Tren Gaun Pengantin 2018; Simple & Elegan

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Dengan hiasan kristal swarovski dan tiara serta wedding cake minimalis

Surabaya, Kabarindo- Tren gaun pengantin terus berkembang. Pengantin modern saat ini tampaknya lebih menyukai gaun yang simple, namun tetap memberikan kesan elegan dan mewah.

Tren tersebut bakal dihadirkan dalam Grand Wedding & Honeymoon Fair di Villa Bukit Regency, Pakuwon Indah, pada Sabtu-Minggu, 23-24 September 2017.

Event kali ini mengusung tema The Voice of the Silver Grass yang terinspirasi dari keindahan alam savana atau padang rumput tropis. Tren ini menggunakan taman bunga yang menimalis dengan aksen warna tanah dan rumput yang mencerminkan suasana alam.

Event tersebut menggandeng berbagai vendor terkenal diantaranya Fairytale Organizer. Menurut Linda Lie, Direktur Fairytale Organizer, banyak pasangan pengantin yang menginginkan pesta pernikahan yang tidak terlalu mewah dengan jumlah undangan sedikit agar tercipta suasana akrab.

“Pasangan pengantin sekarang cenderung menginginkan pernikahan dengan gaya simple dalam suasana yang akrab antara mereka dengan tamu undangan. Warna yang diaplikasikan monokrom dan  memberi kesan hangat seperti warna tanah, krem, coklat, abu-abu. Juga tak banyak menghadirkan bunga,” ujarnya.

Konsep simple juga tampak pada gaun pengantin yang dihadirkan label busana pengantin Karla Jasmina. Menurut Sukma Yanti dari label ini, gaun pengantin yang simple namun elegan dan tetap terkesan mewah bakal menjadi tren 2018.

“Calon pengantin sekarang ini lebih suka gaun yang simple, tidak berat seperti gaun pengantin klasik, sehingga dia mudah bergerak dan berinteraksi dengan para tamu,” ujarnya.

Yanti menjelaskan, labelnya menampilkan gaun pengantin model mermaid yang memiliki ekor, namun tidak panjang seperti gaun pengantin biasanya. Gaun ini menggunakan bahan lace Prancis yang terdiri dari dua bagian, inner dan outer dalam bentuk semacam jubah. Jubah digunakan ketika upacara perkawinan dan bisa dilepas saat resepsi.

Meski simple, namun gaun tersebut tetap menghadirkan kesan mewah yang tampak pada hiasan kristal Swarovski. Begitu pula pada aksesoris tiara sebagai pelengkap menjadi ratu sehari.

Untuk wedding cake, pasangan pengantin juga lebih suka yang tidak terlalu tinggi, simple dengan warna natural seperti putih, putih gading, namun tetap memberikan kesan mewah.





Berita Lainnya
Agus Salim 'The Grand Old Man'; Dilayarlebarkan

Pavillon Petogogan, Kebayoran, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah mengenal baik sosok pahlawan fenomenal, cerdas, humanis Hadji Agus Salim -1884-1954 ?

Yah, anak Minang yang berjuluk 'The


250 Perempuan Dari 27 Provinsi Di Indonesia; Ikut Hibah Cipta Media Ekspresi


Jakarta, Kabarindo- Satu bulan menjelang tutup pendaftaran, Cipta Media Ekspresi - hibah untuk perempuan pelaku kebudayaan di segala bidang seni - telah menerima lebih dari 250


Donasi TopDonasi100 TokoPedia; Makin Diminati

JAKARTA, Kabarindo– Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak


ZALORA; Giatkan KAMPANYE "OWN NOW"

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, kembali meluncurkan kampanye terintegrasi di 6 negaranya.

Kampanye ini menempatkan fokus pada ZALORA sebagai fashion enthusiast