Kulit Tangan & Leher Kencang; Dengan Hand & Neck Rejuvenation



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Dengan injeksi hyaluronic acid dan secara topical

Surabaya, Kabarindo- Semua orang, khususnya kaum wanita, tentu ingin memiliki kulit yang kencang, kenyal dan halus. Namun seiring pertambahan usia, kulit menjadi kendur, berkerut dan timbul keriput.

Hal ini tidak hanya terjadi pada wajah, namun pada seluruh tubuh, termasuk leher dan tangan, terutama punggung tangan. Sayangnya, umumnya kedua area tersebut kurang diperhatikan. Orang lebih memperhatikan wajah dengan melakukan bermacam perawatan, sementara mengabaikan area leher dan tangan.

Menurut dr. Fanny Imannuddin, M.Biomed (AAM), Direktur Pengelola Puraforma Clinic, seiringnya berjalannya waktu, orang mengalami proses penuaan (aging) yang tak bisa dihindari. Proses ini terutama terlihat pada wajah, leher, lengan dan tangan.

“Wanita umumnya cenderung lebih mengutamakan perawatan wajah dengan menggunakan produk-produk kecantikan, namun kurang memperhatikan kesehatan kulit leher dan tangan,” ujarnya pada Kamis (21/9/2017).

Padahal, imbuh dr.Fanny, leher dan tangan sering terpapar sinar ultraviolet, misalnya saat mengendarai mobil atau motor dan beraktivitas di luar seperti pekerja lapangan, berolahraga. Meskipun sudah menggunakan sunblock (tabir surya), namun kadang tidak mencukupi, jika tidak menjaga kondisi dari dalam.

Puraforma Clinic menawarkan treatment Hand & Neck Rejuvenation untuk meremajakan kulit tangan dan leher dengan menggunakan bahan hyaluronic acid, yang diberikan melalui injeksi dan secara topical.

Menurut dr.Fanny, efek positif dari treatment ini adalah menghilangkan kerutan. Area kulit yang bermasalah menjadi halus, kencang dan kenyal. Ia menjelaskan, injeksi hyaluronic acid sebagai skin booster yang membantu mengikat kadar air dalam kulit yang makin berkurang, karena faktor usia sekaligus merangsang pertumbuhan sel kolagen pada kulit.

“Treatment ini telah terbukti mampu mengatasi masalah penuaan pada area kulit di tangan dan leher secara aman dan nyaman,” ujarnya.

Proses injeksi hyaluronic acid membutuhkan waktu 45-60 menit. Treatment perlu dilakukan tiga kali dengan tenggang tiap bulan. Hasilnya akan langsung terlihat 2 minggu setelah treatment pertama, namun hasil maksimal akan tampak setelah tiga bulan dan mampu bertahan hingga satu tahun. Namun hal ini juga bergantung pada kondisi kulit masing-masing.

Dr. Fanny menganjurkan untuk tidak melakukan olahraga berat setelah menjalani treatment selama 3-4 hari, misalnya angkat berat dan yang mengeluarkan banyak keringat.

Selain injeksi hyaluronic acid, perlu dilakukan perawatan tambahan secara topical dengan mengoleskan Fillerina secara merata di area yang bermasalah setiap malam selama 2 minggu. Bahan yang dikandungnya memiliki partikel nano yang mudah diserap kulit untuk meningkatkan kelembahan kulit.

Selain itu, pasien harus minum air putih yang cukup untuk menghindari dehirasi terutama saat musim kemarau, karena dapat membuat kulit kering. Tak kalah penting, nutrisi dari dalam untuk menjaga kondisi kulit diantaranya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C.






Berita Lainnya
Presiden Jokowi; Siap Buka Rakernas APDESI Di Medan

Medan, Kabarindo- Presiden Joko Widodo.

Ia dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia di Medan, Jumat.

"Ribuan kepala desa se


Bale Kambang & Gunungan; Mendunia Di Europalia Art Festival

Jakarta, Kabarindo- Pameran Seni Rupa Kontemporer Indonesia “LALU, KINI [Budaya Bendawi]” atau “PAST, PRESENT [Material Culture]” telah resmi dibuka
di Brussels dan Antwerp, Belgia, dalam rangka Europalia


Marlina; Jadi Jawara NETPAC Jury Award Di Polandia

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Award tersebut dari Five Flavours Asian Film Festival. Festival ke 11 ini diadakan pada 15-22 November di ibukota Polandia,


HSBC Bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF) Gandeng Sampoerna University (SU); Berdayakan Istri Nelayan Lewat Edukasi Keuangan

MAKASSAR, Kabarindo– Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Sampoerna University pada hari