Cicipi Nitro Coffee Dengan Edamame; Di Coffee Toffee MERR Surabaya



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Bisa pilih mild atau bold

Surabaya, Kabarindo- Ngopi di kafe sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama di kota-kota besar.

Memilih kafe untuk nongkrong bisa didasarkan pada beberapa pertimbangan diantaranya lokasi, suasana, harga dan tak kalah penting adalah minuman yang disajikan, khususnya kopi. Sebuah kafe harus pintar-pintar menawarkan sajian yang kreatif jika ingin menjaring pelanggan dan membuat mereka sering ke sana.

Hal ini direspon brand lokal Coffee Toffee dengan menyajikan Nitro Coffee di gerai barunya di MERR Surabaya yang merupakan gerai ke-154 di seluruh Indonesia. Selain menjadi gerai terbesar di Surabaya, Coffee Toffee MERR juga merupakan gerai pertama dan satu-satunya yang menyajikan Nitro Coffee.

Siswanto, Coffee Expert PT Coffee Toffee Indonesia, menjelaskan Nitro Coffee adalah variasi lain dari cold brew yang juga disajikan secara dingin atau dengan es batu. Bentuk Nitro Coffee sedikit mirip dengan bir, karena gelembung-gelembung busa yang menempel di atas permukaannya.

Barista Ben mengatakan, Nitro Coffee diracik menggunakan alat yang sebenarnya untuk menyajikan bir. Kopi ini diracik dari kopi arabika yang dipadu nitrogen. Karena itu dinamai Nitro Coffee.

Ada dua macam Nitro Coffee yaitu mild yang kadar kopi dan rasanya lebih ringan serta bold yang kadar dan rasa kopinya lebih kuat. Jenis mild lebih disukai pelanggan laki-laki. Nitro Coffee disajikan tanpa gula, sehingga benar-benar terasa kopinya. Namun bagi yang tak suka pahit, bisa minta ditambahkan simple syrup.

“Nantinya akan terdapat 5 varian yang memakai base Nitro Coffee, sehingga pelanggan bebas memilih varian yang disukai,” ujar Siswanto pada Minggu (17/9/2017).

Selain memperkenalkan Nitro Coffee, Coffee Toffee juga menyajikan Edamame, sejenis kacang yang kaya serat, vitamin A, C, protein dan asam amino. Juga rendah karbohidrat dan lemak yang mampu memberikan rasa kenyang cukup lama.

Odi Anindito, Managing Director PT Coffee Toffee Indonesia, mengatakan penyajian Edamame tersebut berkolaborasi dengan PT Mitratani Dua Tujuh, produsen Edamame. Menurut Odi, penyajian Edamame selaras dengan visi dan misi Coffee Toffee yang ingin mengangkat produk lokal.

“Edamame bisa menemani pelanggan bersantai sambil nikmati sensasi minum kopi dengan cara baru Nitro Coffee. Edamame  juga menyehatkan, tidak membuat gendut,” ujarnya.




Berita Lainnya
PMI Jatim & Jateng; Galang Kesiapsiagaan

Jawa Tengah, Kabarindo- Mengantisipasi dampak musim hujan, PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Platfrom Bengawan Solo dan Pertemuan Forum Sibat (Siaga Bencana


Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini