Sedapnya Nasgor Rawon; Dipadu Segarnya Ginger Freeze & Es Degan Alpukat



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Cocok dinikmati pada siang ataupun malam hari

Surabaya, Kabarindo- Anda penggemar nasi goreng atau rawon? Atau suka keduanya?

Bagaimana jika anda menikmati keduanya sekaligus dalam satu menu?

Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya menawarkan gabungan menu ini kepada tamu yaitu Nasi Goreng Rawon.

Nasi goreng merupakan salah satu menu favorit masyarakat, sedangkan rawon merupakan masakan khas Surabaya yang menggunakan kluwak atau kluwek untuk  memberikan warna hitam pada kuahnya.

Menurut Maya Puspita, Humas Mercure Surabaya, pihaknya menyajikan Nasgor Rawon karena disukai tamu. “Banyak yang pesan menu ini,” ujarnya akhir pekan ini.

Nasgor Rawon tersebut kreasi Executive Chef Zakaria. Ia mengatakan, bahan dasar nasgor ini sama dengan nasgor umumnya. Namun ada tambahan kluwek yang membuatnya terasa spesial.
Bahannya yaitu nasi putih, telur asin, telur ayam mentah, empal suwir dan krupuk udang.

Bumbunya bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, ketumbar, daun jeruk, sereh, gula, garam, kaldu ayam bubuk dan kluwek. Cara memasaknya mudah. Haluskan semua bumbu, tumis dengan daun jeruk dan sereh. Goreng telur dan orak-arik bersama bumbu yang sudah ditumis. Kemudian masukkan nasi putih, tumis sampai harum.
Tambahkan gula, garam dan kaldu ayam bubuk secukupnya. Sajikan bersama telur asin, empal suwir, krupuk udang, taoge, acar dan selada.
Menyantap Nasgor Rawon kurang afdol tanpa ditemani minuman yang segar. Bar Captain Sha’ie meracik Ginger Freeze dan Es Degan Alpukat yang mampu menyegarkan tenggorokan dan menghilangkan dahaga. Cocok dinikmati pada siang ataupun malam hari.

Ginger Freeze diracik dari jahe, teh camomile dan simple syrup. Jahe diblender dan diambil sarinya, lalu campur dengan air teh camomile dan diblender lagi dengan simple syrup. Tambahkan es batu. Sedangkan Es Degan Alpukat diracik dari buah alpukat, simple syrup dan air kelapa muda. Keruk buah alpukat, masukkan ke dalam gelas, lalu tuangkan simple syrup dan air kelapa muda.
Tambahkan es batu. Hiasi dengan irisan jeruk nipis. Hmm...segarnya.




Berita Lainnya
Presiden Jokowi; Siap Buka Rakernas APDESI Di Medan

Medan, Kabarindo- Presiden Joko Widodo.

Ia dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia di Medan, Jumat.

"Ribuan kepala desa se


Bale Kambang & Gunungan; Mendunia Di Europalia Art Festival

Jakarta, Kabarindo- Pameran Seni Rupa Kontemporer Indonesia “LALU, KINI [Budaya Bendawi]” atau “PAST, PRESENT [Material Culture]” telah resmi dibuka
di Brussels dan Antwerp, Belgia, dalam rangka Europalia


Marlina; Jadi Jawara NETPAC Jury Award Di Polandia

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Award tersebut dari Five Flavours Asian Film Festival. Festival ke 11 ini diadakan pada 15-22 November di ibukota Polandia,


HSBC Bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF) Gandeng Sampoerna University (SU); Berdayakan Istri Nelayan Lewat Edukasi Keuangan

MAKASSAR, Kabarindo– Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Sampoerna University pada hari