EMTEK Goes To Campus; Berikan Edukasi Dengan Sentuhan Entertainment



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Kunjungi Kampus C Unair, kenalkan EMTEK Media Group, adakan talkshow, workshop dan lomba news prese

Surabaya, Kabarindo- EMTEK media group mengadakan kegiatan EMTEK Goes To Campus (EGTC) di Kampus C Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada Rabu dan Kamis, 13-14 September 2017.

EMTEK Group merupakan kelompok usaha modern dan terintegrasi yang memiliki tiga divisi usaha utama, yaitu media, telekomunikasi dan solusi Tl serta konektivitas. Selain SCTV dan lndosiar, EMTEK media group menaungi KMK Online yang mencakup liputan6.com, vidio.com, bintang.com, bola.com serta tayangan berbayar Nexmedia.

Andika Wattimena, Program Communication SCTV dan Indosiar, mengatakan event tersebut merupakan yang kedua kali. Surabaya menjadi kota ke-3 dari rangkaian roadshow EGTC. Kota berikutnya yang dituju adalah Jogjakarta dan Bandung.

Ia menjelaskan, EGTC bertujuan memperkenalkan dan mendekatkan EMTEK media group, juga memberikan edukasi dan berbagi pengetahuan antara praktisi dengan mahasiswa yang dikemas dalam sentuhan entertainment, sehingga tetap dapat menghibur pengunjung maupun peserta.

Menurut Andika, EGTC diadakan di kampus untuk mendekatkan diri terutama dengan anak muda, karena kegiatan tersebut memang menyasar anak muda yang memiliki masa depan panjang. Diharapkan, event tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin khususnya oleh mahasiswa.

“EGTC merupakan kegiatan yang memadukan edukasi dan entertainment dengan serangkaian acara menarik selama dua hari. Anak muda bisa mengunjungi dan mengikuti berbagai acara yang dihadirkan untuk memperoleh inspirasi, mengenal dunia broadcasting maupun wirausaha,” ujarnya.

Pada hari pertama ada workshop dengan sesi sharing yang menghadirkan pemimpin muda Bupati Trenggalek, Emil Dardak, tokoh inspirasi muda Yuliandre Darwis yang menjabat Ketua KPI dan CEO Career Talks, lndra Yudhistira CEO PT lndonesia Enterteinment Produksi hingga kehadiran para pemain film “Warkop DKl Jangkrik Boss! Part 2” lndro, Tora Sudiro dan Abimana Aryasatya.

Pada hari kedua diadakan talkshow dengan narasumber yang tak diragukan lagi eksistensinya di bidang masing-masing yaitu news presenter Grace Natalie, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, CEO Career Talks, CEO PT Sido Muncul serta Christian Sugiono yang mewakili sosok inspirasi muda.

Selain itu, ada job fair dan lomba news presenter yang proses penilaiannya dilakukan oleh para news presenter SCTV dan lndosiar. Sementara para komika jebolan Stand Up Comedy Academy lndosiar juga akan tampil open mic untuk menghibur.

Kegiatan tersebut diminati banyak sekali mahasiswa. Mereka antri masuk ke dalam gedung sejak pagi dan sabar menunggu acara berlangsung serta memadati berbagai booth di dalamnya. Andika senang melihat antusiasme mereka yang memanfaatkan EGTC untuk menambah pengetahuan dan mengasah kemampuan.




Berita Lainnya
PMI Jatim & Jateng; Galang Kesiapsiagaan

Jawa Tengah, Kabarindo- Mengantisipasi dampak musim hujan, PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Platfrom Bengawan Solo dan Pertemuan Forum Sibat (Siaga Bencana


Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini