Iga Bakar Merah Putih & Mocktail Merah Putih; Sambut Hari Kemerdekaan



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Di Fairfield Marriott Surabaya hingga akhir Agustus

Surabaya, Kabarindo- Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, Hotel Fairfield by Marriott Surabaya menyajikan kuliner bernuansa merah putih hingga akhir Agustus.

Kuliner tersebut adalah Iga Bakar Merah Putih kreasi tangan trampil Head Chef Helmy dan Mocktail Merah Putih yang terdiri dari Surabaya Freeze dan Dragon Frezze racikan bartender Trianto.

Iga Bakar disajikan dengan nasi tumpeng mini yang dibentuk dari nasi putih dan nasi merah. Proses mengolahnya memang butuh waktu agak lama agar dagingnya empuk. Chef Helmy menggunakan daging sapi lokal yang rasanya sama enaknya dengan daging impor.

Ia menjelaskan cara mengolahnya. Rebus daging selama 30 menit untuk mengeluarkan lemak lalu bersihkan. Kemudian diungkep dengan api kecil dalam bumbu merah selama 2 jam agar meresap ke dalam daging. Bumbunya terbuat dari bawang putih dan merah, cabe merah, daun jeruk, sereh, asam jawa, mentega dan kecap manis. Setelah itu iga dibakar dengan dilumuri bumbu merah di atas wajan yang diolesi mentega untuk memberikan warna keemasan pada iga. Sajikan iga bakar dengan tumis kangkung balacan beserta sambal matah yang menggoda selera. Siap disantap hangat-hangat.

Penggemar iga bakar perlu mencicipi menu ini. Rasanya sedap, gurih dan agak pedas. Cukup dengan harga Rp.72 ribu di Restoran Kava.

Untuk minuman, tamu bisa menikmati Mocktail Merah Putih di Lobby Loung seharga Rp.19.450++. Minuman ini bisa menjadi pilihan untuk menemani makan tamu. Ada 2 pilihan Mocktail Merah Putih yang ditawarkan yaitu Mocktail Dragon Freeze dan Surabaya Freeze yang sama-sama segar. Pas dinikmati saat gerah pada musim kemarau ini.

Sesuai namanya, Mocktail Merah Putih memiliki dua warna. Bartender Trianto meracik Dragon Freeze dari buah naga putih dan jambu biji. Masing-masing buah dijus kemudian dituangkan ke dalam gelas dengan jus buah naga lebih dulu, kemudian jus buah jambu sehingga menghasilkan warna merah putih. Bila ingin dingin, masukkan es batu dan daun mint. Hiasi dengan irisaan buah naga.

“Karena terbuat dari buah segar dan tanpa pemanis, minuman ini menyehatkan,” ujar Trianto.

Sedangkan Mocktail Surabaya Freeze terbuat dari es krim vanila yang lembut dan jus tomat. Masukkan es krim ke dalam gelas disusul jus tomat yang menghasilkan paduan warna merah putih yang cantik. Hiasi dengan irisan nanas dan cherry. Hmm..segarnya.















Berita Lainnya
Mahasiswa Bangka Belitung; Terima Vivian Gordon Bowden

Jakarta, Kabarindo- Perwakilan Kedutaan Besar Australia menyerahkan Penghargaan Pendidikan Vivian Gordon Bowen pekan ini untuk dua mahasiswa Universitas Bangka Belitung, Nopa Laura dan Muhammad Abdul Kadir.


Mercure Surabaya Rayakan Imlek; Sajikan Kuliner Oriental

Surabaya, Kabarindo- Tahun Baru Cina atau Imlek jatuh pada Jumat (16/2/2018) yang dirayakan masyarakat keturunan Cina di seluruh dunia, termasuk oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia.

Dalam


Woman On Top With Prita Kemal Gani; Di Gelar Lagi

Jakarta, Kabarindo- LSPR School of Public Relations-Jakarta dan MRA Broadcast Media Division kembali menggelar talkshow off air Woman on Top with Prita Kemal Gani Special “Empowering Through


SHARP Electronics Indonesia; Latih Siswa SMKN 3 Karawang

Surabaya, Kabarindo- PT SHARP Electronics Indonesia melalui program CSR ‘SHARP CLASS’  mulai memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada siswa-siswi SMKN 3 Karawang.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas penduduk