KENDARAAN KOMERSIAL; Ikut RAMAIKAN GELARAN GAIKINDO INDONESIA INTERNATIONAL AUTO SHOW (GIIAS) 2017



Kontributor : Teks; Arul Arista / Foto2: IsT

Makin ramai pengunjung

Tangerang, Kabarindo– Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali digelar selama 10 hari mulai tanggal 10 – 20 Agustus 2017.
Mengusung tema “Rise of the Future Mobility”, GIIAS diharapkan menjadi ajang yang dapat mewakili gerak langkah GAIKINDO dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.
 
Pameran otomotif GAIKINDO ke-25 ini didukung secara penuh oleh PERTAMINA dan Mandiri sebagai sponsors serta 32 merek mobil anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.
 
Puluhan kendaraan baru dan kendaraan prototype dari segmen kendaraan komersial turut meramaikan pameran otomotif berksala internasional ini. Hal menarik hadir dari sektor komersial dimana GIIAS 2017 kali ini menjadi ajang pilihan untuk peluncuran perdana kendaraan komersial untuk pertama kalinya di dunia.  Pembangungan infrastruktur dan kegiatan operasional di Indonesia turut meningkatkan kebutuhan kendaraan komersial, potensi pasar dan kebutuhan tinggi akan kendaraan komersial tentu turut mendukung produktivitas serta memberikan dampak yang baik terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.
 
UD Truck menjadi peserta sekaligus produsen kendaraan komersial pertama yang menghadirkan world premiere untuk produk terbaru di segmen light duty, Truk Kuzer. Design Director UD Trucks, Toshio Shiratori menyampaikan alasannya memilih GIIAS 2017 untuk meluncurkan Kuzer, “Saya merasa sangat puas, menarik dan antuasias terhadap industri kendaraan komersial di Indonesia. Saya pernah ikut merancang tampilan truk dan saya sangat terkejut bahwa saat ini ada banyak model-model truk terbaru yang ditampilkan. Hal ini menandakan bahwa industri kendaraan komersial terus mengalami kenaikan.”
 
Valery Muyard, Presiden Director UD Trucks Indonesia turut memaparkan bahwa potensi pasar kendaraan komersial dan tingginya kebutuhan akan truk ringan melatar belakangi peluncuran Truk Kuzer untuk pertama kalinya di dunia dan Indonesia melalui ajang GIIAS 2017.
 
Sebanyak 55 unit kendaraan komersial dipamerkan pada gelaran GIIAS 2017, antara lain:
    DFSK

Pada ajang GIIAS 2017 DFSK membawa dua kendaraan utamanya yaitu DFSK Super Cab Mini Truck yang dikhususkan untuk pasar komersial Indonesia dan DFSK Glory 580 yang masuk kedalam kategori SUV. Pada kesempatan kali ini DFSK memaksimalkan ajang GIIAS 2017 untuk memperkenalkan produk komersial terbarunya dengan menggelar system pra penjualan

    FAW

Sebagai satu-satunya produsen kendaraan komersial asal Chine, FAW menghadirkan ragam model truk berat serta truk ringan yang dapat menunjang transportasi kargo dan kegiatan operasional lainnya. Diantaranya adalah FAW jenis traktor dan truk light duty aplikasi mini mixer di gelaran GIIAS 2017. Mengangkat tema “Your Business Optimizer” FAW menawarkan promo kemudahan DP ringan dan layanan purna jual yang lebih luas serta gratis jasa selama dua tahun dan kemudahan-kemudahan lainnya.
 
    Hino

Berlokasi di Hall 3, Indonesia Convention Exhibition (ICE), Hino menampilkan 7 kendaraan komersial andalannya, diantaranya adalah produk terbaru yang dikenalkan untuk pertama kalinya pada gelaran GIIAS 2017 yaitu New Hino Dutro 130 HDL, Hino Dutro 130 HD dan RM 380.
 
    Hyundai Truck & Bus

Menempati Hall 3H dengan luas booth sebesar 760 meter persegi, Hyundai Truck dan Bus memamerkan 4 unit kendaraan komersial dari segmen truk ringan dan truk heavy duty. Pada gelaran GIIAS 2017 Hyundai Truck & Bus meluncurkan Hyundai X-Cient dari segmen truk heavy duty dan Hyundai Mighty dari truk light duty. Salah satu unit X-Cient yang ditampilkan memiliki aplikasi dump truck. Sementara unit light duty lainnya ditampilkan dalam aplikasi truk chassis, aplikasi boks dan bak terbuka.
 
    Isuzu

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memanfaatkan eksistensinya di pasar kendaraan komersial melalui ajang GIIAS 2017 dengan memamerkan produk terbarunya. Pada ajang GIIAS tahun ini, Isuzu meluncurkan versi baru ELF NLR 4 band dengan angkutan barang (truk) dan penumpang (microbus). Selain itu Isuzu turut menghadirkan ELF microbus, ELF dengan bak kayu, ELF NLR dengan cool box, mini bus dan bus besar.

    Mitsubishi FUSO

Pada ajang GIIAS 2017 PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menempati Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE) dan mengusung tema “Dulu, Sekarang, Yang Akan Datang, Mitsubishi FUSO Andalan Bisnis Sejati”. Kali ini, Mitsubishi FUSO memamerkan tujuh kendaraan komersial termasuk diataranya truk Colt Diesel di segmen light duty truck (LDT), yaitu:

    Varian terbaru FE 74 Long
    Varian COLT Diesel terpanjang di dunia
    E-Canter Prototype
    FE 74 HD Gold Colour Limited Edition
    FE 84 G BC yang dijadikan bus Minitrans
    FE 74 HD yang dijadikan unit Pemadam Kebakaran
    FE 74 HD yang dijadikan Mini Mixer
    Prototype FG 83 4x4

    Tata Motors

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai APM Tata Motors di Indonesia menggarap segmen truk tambang dan konstruksi. Pada gelaran GIIAS 2017 pihaknya meluncurkan Tata Prima LX 2528 K, truk tipper untuk segmen heavy duty yang dirancang untuk mengalahkan jalanan off-road di pertambangan dan area pengembangan lainnya. Tata Prima LX 2528.K ditawarkan dalam dua pilihan, tipe Cabin Chassis dengan harga Rp 802.391.147 off the road dan versi lengkap dengan karoseri dump truck seharga Rp 992.500.000 *on the road.
 
Masyarakat dan pelaku bisnis yang berfokus dalam penggunaan kendaraan komersial dapat mengunjungi pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan menggunakan berbagai pilihan moda transportasi dan fasilitas shuttle bus yang tersebar di area kantong parkir di sejumlah lokasi perbelanjaan seperti AEON Mall, QBig, The Breeze serta Bintaro Xchange dan area lainnya yaitu Froggy, Edutown dan Sunburst.
 
Pengunjung dapat membeli tiket di lokasi pameran dengan tarif IDR 50,000 selama weekdays (Senin-Kamis) dan IDR 70,000 selama weekend (Jumat-Minggu). Ikuti informasi terkini yang berlangsung pada ajang GIIAS 2017 melalui akun sosial media @GIIAS_id.


   














Berita Lainnya
Santika Sajikan Kuliner Daerah; Rayakan HUT Ke-36

Surabaya, Kabarindo- Santika Indonesia Hotels and Resorts merayakan hari jadi ke-36 pada 22 Agustus 2017. Sebagai rasa syukur, Hotel Santika dan Hotel Santika Premiere di seluruh Indonesia


FFI 2017 Siap Di Kota Manado; 11 November Mendatang

Jakarta, Kabarindo- Akhir Agustus setelah gegap gempita HUT Kemerdekaan adalah pengumuman Manado sebagai kota penyelenggaraan puncak acara FFI 2017.

Leni Lolang selaku ketua panitia FFI dari


200 Prajurit TNI; Di Afrika Terima Medali CAR

Jakarta, Kabarindo- 200 Prajurit TNI, terdiri dari 178 TNI AD, 18 TNI AL dan 4 TNI AU yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga)


TNI AL; Bangun Dermaga Di Sangihe

Sangihe, Sulawesi Utara, Kabarindo- Komandan Pangkalan TNI AL Tahuna, Kolonel Pelaut Setyo Widodo, menyatakan, mereka akan segera membangun dermaga di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Menurut dia, di