Indosiar Gelar Audisi Stand Up Comedy 3 Di Surabaya; Cari Komika Berbakat



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Juga adakan audisi di Bandung, Makassar, Medan, Jogja dan Jakarta

Surabaya, Kabarindo- Indosiar kembali menggelar ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Academy (SUCA) untuk menjaring para komika berbakat.

Menurut Verno Nitiprodjo, Head of Program Communication, penyelenggaraan audisi SUCA dari tahun ke tahun selalu mendapat sambutan baik di setiap kota. Besarnya animo para komika yang mengikuti audisi menjadi tolok ukur bahwa program ini begitu diminati.

“Karena itu, kami adakan kembali audisi di kota-kota besar di Indonesia untuk menjaring komika dengan bakat menghibur,” ujarnya.

Selain mengadakan audisi terbuka, Indosiar juga membuka audisi online melalui vidio.com yang dibuka selama 28 Juni-18 Agustus 2017. Peserta dapat mengakses vidio.com kemudian meng-upload video berdurasi 3 menit dengan format judul #StandUpAcademy3(spasi)Nama(spasi)kota.

Tahun ini audisi SUCA merupakan yang ketiga kali. Audisi digelar di Bandung, Makassar, Medan, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. Surabaya merupakan kota kelima audisi yang akan disusul di Jakarta pada 19 Agustus.

Audisi di Bandung, Makassar, Medan dan Jogja diminati banyak peserta. Di setiap kota-kota ini diikuti sekitar 500 orang dari bermacam profesi, kebanyakan laki-laki. Rentang usia mereka mulai dari 10 tahun sampai hampir 50 tahun, mulai dari siswa SD hingga guru.

Proses audisi di Surabaya berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 12-13 Agustus 2017. Pada hari pertama, seluruh peserta diberikan kesempatan untuk open mic di depan juri dari Indosiar kemudian akan masuk tahap penyisihan. Komika yang lolos, kembali akan tampil pada hari ke-2 untuk dinilai oleh juri profesional dan mentor yang telah banyak terlibat pada program SUCA diantaranya Ari Kriting dan Abdel. Mereka tampil di depan audiens ibarat mini on air. Data para komika yang lolos audisi hari ke-2 akan dibawa ke Jakarta untuk diseleksi. Mereka yang terpilih akan dihubungi untuk berkompetisi dengan para komika dari 5 kota lainnya.

Ekin Gabriel, PSRD Division Head, mengatakan ajang pencarian bakat SUCA merupakan jembatan bagi para komika di tanah air untuk menyalurkan bakat. Melalui ajang ini, terbuka peluang lebar bagi mereka untuk berkarir di industri hiburan.

SUCA telah melahirkan para komika terkenal. Saat ini, masyarakat dapat menikmati penampilan para jebolan SUCA seperti Cemen, Arafah, Musdalifah, Aci di berbagai program tayangan lndosiar hingga merambah ke film layar lebar.

“Diharapkan, SUCA 3 juga melahirkan para bintang komika yang berkualitas,” ujarnya.




Berita Lainnya
Kota Pontianak; Siap Pecahkan Rekor MURI Khatam Alquran Massal

Pontianak, Kabarindo - Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam rangka kegiatan khataman Alquran secara massal, kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji.


Wapres JK Di Sidang Umum PBB; Pimpin Delegasi Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

Ia memimpin langsung delegasi Republik Indonesia dalam pertemuan tingkat tinggi di Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-72 di markas


Lokawisata Baturraden; Sambut 1Muharram 1439 H

Purwokerto, Kabarindo- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah bersama Lokawisata Baturraden menyiapkan kegiatan "Grebeg Suran Baturraden" untuk menyambut Tahun Baru 1439 Hijriah.


Presiden Jokowi Buka IBD Expo 2017; Bahas Perkembangan Digital

Jakarta, Kabarindo- Presiden Joko Widodo membuka Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta pada 20-23 September 2017 membahas perkembangan ekonomi digital.