Indosiar Gelar Audisi Stand Up Comedy 3 Di Surabaya; Cari Komika Berbakat



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Juga adakan audisi di Bandung, Makassar, Medan, Jogja dan Jakarta

Surabaya, Kabarindo- Indosiar kembali menggelar ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Academy (SUCA) untuk menjaring para komika berbakat.

Menurut Verno Nitiprodjo, Head of Program Communication, penyelenggaraan audisi SUCA dari tahun ke tahun selalu mendapat sambutan baik di setiap kota. Besarnya animo para komika yang mengikuti audisi menjadi tolok ukur bahwa program ini begitu diminati.

“Karena itu, kami adakan kembali audisi di kota-kota besar di Indonesia untuk menjaring komika dengan bakat menghibur,” ujarnya.

Selain mengadakan audisi terbuka, Indosiar juga membuka audisi online melalui vidio.com yang dibuka selama 28 Juni-18 Agustus 2017. Peserta dapat mengakses vidio.com kemudian meng-upload video berdurasi 3 menit dengan format judul #StandUpAcademy3(spasi)Nama(spasi)kota.

Tahun ini audisi SUCA merupakan yang ketiga kali. Audisi digelar di Bandung, Makassar, Medan, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. Surabaya merupakan kota kelima audisi yang akan disusul di Jakarta pada 19 Agustus.

Audisi di Bandung, Makassar, Medan dan Jogja diminati banyak peserta. Di setiap kota-kota ini diikuti sekitar 500 orang dari bermacam profesi, kebanyakan laki-laki. Rentang usia mereka mulai dari 10 tahun sampai hampir 50 tahun, mulai dari siswa SD hingga guru.

Proses audisi di Surabaya berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 12-13 Agustus 2017. Pada hari pertama, seluruh peserta diberikan kesempatan untuk open mic di depan juri dari Indosiar kemudian akan masuk tahap penyisihan. Komika yang lolos, kembali akan tampil pada hari ke-2 untuk dinilai oleh juri profesional dan mentor yang telah banyak terlibat pada program SUCA diantaranya Ari Kriting dan Abdel. Mereka tampil di depan audiens ibarat mini on air. Data para komika yang lolos audisi hari ke-2 akan dibawa ke Jakarta untuk diseleksi. Mereka yang terpilih akan dihubungi untuk berkompetisi dengan para komika dari 5 kota lainnya.

Ekin Gabriel, PSRD Division Head, mengatakan ajang pencarian bakat SUCA merupakan jembatan bagi para komika di tanah air untuk menyalurkan bakat. Melalui ajang ini, terbuka peluang lebar bagi mereka untuk berkarir di industri hiburan.

SUCA telah melahirkan para komika terkenal. Saat ini, masyarakat dapat menikmati penampilan para jebolan SUCA seperti Cemen, Arafah, Musdalifah, Aci di berbagai program tayangan lndosiar hingga merambah ke film layar lebar.

“Diharapkan, SUCA 3 juga melahirkan para bintang komika yang berkualitas,” ujarnya.




Berita Lainnya
Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.


GITA WIRJAWAN; RESMI GABUNG DI ONLINEPAJAK

Jakarta, Kabarindo-  OnlinePajak sebagai penyedia jasa aplikasi perpajakan yang telah diresmikan oleh Direktorat Jenderal Pajak, mengumumkan Gita Irawan Wirjawan sebagai nama baru yang duduk di kursi manajemen.


Bank Commonwealth 2018; Dukung Desainer Lokal Perluas Pasar

Jakarta, Kabarindo- Fashion Show merupakan ajang penting untuk memperkenalkan karya desainer lokal ke khalayak luas.

Lewat dukungannya kali ini, Bank Commonwealth menekankan pentingnya pemberdayaan pengusaha


Nikmati Kuliner Singapura; Di Orchard Road Feast Shangri-La Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Anda sering melancong ke Singapura dan menyukai kuliner di negara tersebut?

Tak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin berwisata kuliner. Anda bisa menikmati beragam